Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracing

Foto, Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Dampingi Bidan Desa Lakukan Tracing

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Sertu Budi bersama Bhabinkamtibmas dampingi bidan desa lakukan Tracing di Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, Rabu (20/10).

Kegiatan 3T dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI sehingga Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim turut mengerahkan Babinsa untuk terjun di tengah masyarakat bersama petugas kesehatan setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komandan Koramil (Danramil) 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona. “Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing. Babinsa bisa membantu tim dalam mengevukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen,” terangnya.

Baca Juga :  Bawa Kabur Pelajar Di Lamtim, Seorang Pemuda Dijemput Polisi

Danramil juga mengatakan memang tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tak jarang warga merasa sehat dan tetap tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah berada dekat dengan penderita Covid-19.

“Warga merasa sehat atau tidak apa-apa namun sebenarnya ia juga berpotensi tertulatlr. Tidak sedikit dijumpai kasus positif Covid-19 namun tanpa gejala, ini yang harus diwaspadai,” tambahnya.

Baca Juga :  Gelapkan Sebuah Truck, Seorang Supir Di Lamtim Ditangkap Polisi

Sementara itu Babinsa Sertu Budi menerangkan apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara. Ia menyadari tugas yang diembannya sangat berpotensi tertular Covid-19, namun dengan mematuhi protokol kesehatan semua akan mampu dilaluinya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum