Kodim 0411/KM, Gelar Kegiatan Pembinaan Sosial Komponen Bangsa, Fokuskan Komunitas Aglaonema

Foto, Kodim 0411/KM, Gelar Kegiatan Pembinaan Sosial Komponen Bangsa, Fokuskan Komunitas Aglaonema

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Kodim 0411/KM menggelar kegiatan pembinaan sosial dengan komponen bangsa lainnya, kali ini difokuskan kepada Pembinaan Komunitas Aglaonema di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM Jln. Veteran 22 Hadimulyo Barat Metro Pusat Kota Metro. Jumat (22/10/21).

Bertemakan ‘Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI’, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han diwakili Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Pjs. Pasi Ter Dim 0411/KM Kapten Chb M. Taufiek, Lurah Adipuro Sri Ami Rokasih,S.Sos. Babinsa Adipuro Serda Sucipto, Ketua pencinta Aglaonema Kelurahan Trimurjo Margiono, Ketua KWT Sri Rejeki Mahmuda, PPL Kelurahan Adipuro Retno Sawitri,Sp dan 50 orang Anggota KWT Sri Rejeki.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Dandim 0411/KM, Kasdim mengucapkan terima kasih kepada para undangan kegiatan pembinaan. “Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu dari komunitas Aglaonema Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo yang sudah hadir memenuhi undangan dari Kodim 0411/KM” ucap Kasdim.

Baca Juga :  Pemkot Metro Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 0411/KM

“Kegiatan pertahanan negara, tidak hanya dibebankan sepenuhnya kepada TNI sebagai komponen inti saja tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, dalam mempertahanan kejayaan negara, salah satunya adalah bagaimana kita semua berupaya memajukan perputaran ekonomi kerakyatan, untuk itu salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KWT Sri Rejeki juga merupakan bagaian dari upaya tersebut, maka selaku Komando Kewilayah maka kami wajib bertanggung jawab memberikan kepedulian dan pembinaan” tambahnya.

“Kita semua berdoa, semoga komunitas ini terus berkembang dan maju sehingga bisa terus menambah ekonomi keluarga” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komunitas Aglaonema Adipuro mengatakan “Kamipun mengucapkan terima kasih banyak atas undangan Kodim 0411/KM, kami merasa sangat bangga dengan adanya undangan ini, ini membuktikan Satuan Kodim 0411/KM peduli dam memperhatikan kegiatan-kegiatan kami” bukanya.

Baca Juga :  Jum'at Berkah, DPC AJOI Kota Metro Berbagi Sembako

“Selanjutnya kami akan memperkenalkan kampung wisata Aglaonema, dimana hanya ada satu-satunya di Provinsi Lampung ini, kami berharap dengan terjalinnya hubungan komunikasi ini, kedepannya kampung wisata Aglaonema akan semakin dikenal oleh daerah-daerah lain, kususnya di Lampung bahkan akan semakin menjarah keseluruh wilauyah-wilayah yang ada di Negara Indonesia” harapnya.

Tak lupa PPL Kelurahan Adipuro juga menambahkan “Pada awalnya para petani tanaman Aglaonema di Kelurahan Adipuro menanam secara asalan, namun dengan berjalannya waktu, akhirnya kami mencoba untuk membentuk komunitas Aglaonema yang beranggotakan warga yang berasal dari Kelurahan Adipuro” ungkapnya
.
“Kami akui, awalnya kegiatan ini sangat susah kami jalankan, namun dengan semangat dan kerja keras yang tinggi, didorong dengan sinegitas antara PPL, Lurah dan Babinsa dan juga bapak Margiono selaku ketua Aglaonema, Alhamdulillah kami bisa berkembang sampai dengan saat ini” tutupnya. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum