Kota Metro Kembali Meraih Penghargaan Melaksanakan 5 pilar STBN

Foto, Kota Metro Kembali Meraih Penghargaan Melaksanakan 5 pilar STBN

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Kota Metro kembali meraih lima penghargaan dan menjadi 5 besar dari Kabupaten/Kota untuk STBN berkelanjutan.

Dijelaskan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, penghargaan yang didapatkan Kota Metro dikarenakan Kota Metro sendiri sudah melaksanakan 5 pilar STBN.

“STBN meliputi dari stop buang air besar sembarangan (Stop BABS), Mencuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air mengalir, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga (PAM-RT),” kata Wahdi usai menghadiri peringati Hari Cuci Tanggan Sedunia di Tumaninah Yasin. Jum’at, (22/10/2021).

Baca Juga :  Komisi III DPRD Metro Sosialisasi Keamanan Pangan Tumbuhan Segar

Lebih lanjut, dari pengelolaan sampah rumah tangga, dan untuk yang terakhir dalam pengelolaan limbah cair rumah tangga air dan sanitasi merupakan kebutuhan utama masyarakat yang sangat penting guna terpenuhinya kualitas air minum dan sanitasi yang layak, dimana jika hal tersebut terpenuhi maka peningkatan produktifitas masyarakat akan baik.

“Tidak ada lagi buang air besar sembarangan, upaya di pintu rumah warga semuanya permanen ada tempat cuci tangan baik di kantor dab sekolah diharuskan diadakan,” paparnya.

Baca Juga :  Telah Dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Sekolah Menengah Atas Negeri Smansa Metro

Bagaimana pengolahan air di rumah tangga dan sampah rumah bisa di olah sendiri.Yang terakhir menjaga lingkungan yang ada di sekitar, dengan itu harus melihat bagaimana dalam membangun juga harus melihat lingkungan.

“Alhamdulilah bersyukur kita mendapatkan penghargaan itu, upaya kita harus lebih baik menjaganya,”pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum