LITERASI DIGITAL KABUPATEN TULANG BAWANG – PROVINSI LAMPUNG

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopagi.news.com|Senin, 13 September 2021, Jam 09.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu, Ir. H. Arinal Djunaidi dan Bp. Presiden RI Bapak Jokowi memberikan sambutan pula dalam mendukung Literasi Digital Kominfo 2021.
Tema besar webinar DAMPAK POSITIF BERMEDIA SOSIAL oleh para narsum yang mempunyai kompetensi di bidang masing masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.
Pembahasan tentang internet safety atau internet sehat atau cyber safety adalah sebuah bentuk keamanan saat mengakses internet. Seperti yang kita ketahui bahwa segala jenis kejahatan sekarang bisa terjadi dengan melalui jaringan internet, untuk itulah keamanan internet menjadi salah satu hal yang penting. Gerakan internet sehat muncul karena aktifitas internet di dunia maya saat ini masih terbilang bebas tanpa ada aturan, banyaknya aktifitas-aktifitas internet secara ilegal ini membuat internet menjadi teknologi yang cukup berbahaya, menurut Rina Agustina, S.Pd sebagai Guru SMK ICB Cinta Wisata Bandung.
Dunia online membuat kita bisa, terhubung dengan banyak orang diberbagai belahan dunia, mempermudah kita dalam mengakses informasi, dan tanpa disadari saat kita menggunakan internet ada bahaya yang mungkin muncul. Ciri-ciri positif bermedia sosial adalah melakukan logout setelah masuk ke jejaring media sosial atau akun pribadi, mengaktifkan pengaturan privasi di akun pribadi, membuat susunan password yang rumit dan kuat, menjelajahi informasi di internet dengan aman, menghapus history penelusuran internet, dan meminimalisasi penggunaan free wifi history penelusuran internet.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI LAMPUNG

Selasa, 26/10/21

Dilaporkan oleh : safril