Terduga Teroris di Purwoasri, 2 Orang di Amankan Densus 88 Mabes Polri

Foto, Rumah: Dua Orang Terduga Teroris di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes POLRI menangkap Dua Orang Terduga Teroris di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara. Seorang diantaranya diketahui merupakan pengusaha pemilik butik ternama di Metro.

Dari keterangan dihimpun dari kupastuntas.co.,operasi senyap yang dilakukan Densus 88 Anti Teror pada Jum’at (5/11/2021) pagi itu menyasar empat orang terduga teroris, yang mana dua orang diantaranya merupakan warga Kota Metro.

Dua warga Metro yang ditangkap tersebut ialah FR (36) seorang pengusaha pemilik butik ternama di Metro. Ia dikabarkan telah tinggal disebuah rumah mewah dua lantai yang terdapat di Jalan Glatik I, RT 13, RW 04 Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara sejak dua tahun lalu. FR ditangkap Densus 88 Anti Teror tanpa perlawanan didekat kediamannya sekira pukul 07.40 WIB.

Baca Juga :  GML Metro Bagikan 7 Paket Sembako Jum'at Berkah

Dua terduga teroris selanjutnya yang ditangkap ialah SW (47) pengusaha swasta warga Karang Anyar, Kel. Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Ia ditangkap didepan rumahnya tanpa perlawanan.

Terakhir ialah NS (42) seorang guru di Pondok Pesantren Al Mukhsin Kota Metro. NS yang merupakan warga desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur itu ditangkap tanpa perlawanan saat melintasi Jalan Raya Pekalongan sekira pukul 08.30 WIB.

Ketua RT 13 RW 04 Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Sukamdi menceritakan, keseharian terduga teroris berinisial FR tersebut dikenal baik dan kerap berbaur dengan masyarakat di lingkungan.

“Kami tidak tau sama sekali kalau beliau ini termasuk dalam jaringan teroris. Tau-tau tadi pagi diamanin. Saya taunya tadi pagi ada densus 88 rame yang menangkap di rumahnya. Untuk jumlah personelnya saya tidak tau persis karena tau nya pas udah selesai tinggal 1 mobil saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPKAD Kota Metro Mencatat 967 Randis Milik Pemkot Metro Telah Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

Sukamdi juga menyampaikan bahwa ia tidak tahu menahu terkait dengan aktifitas FR. Yang ia tau FR merupakan pengusaha yang memiliki butik terkenal di Kota Metro.

“Saya tidak tau apa-apa, karena saya dari kemarin-kemarin gak ketemu pak Fatur. Setau saya dia itu punya toko butik, namanya Qolsa butik yang di 21 itu mas,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan kupastuntas.co sekira pukul 11.30 WIB, dikediaman FR tidak terlihat aktivitas apapun. Rumah mewah dua lantai itu hanya terpantau sepi dengan pintu rumah tertutup dan gerbang depan yang terbuka sedikit. (DBS)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum