Walikota Metro, Ikuti Historical Walking Tour Yang di Gelar Ikatan Dokter Indonesia

Foto, Walikota Metro, Ikuti Historical Walking Tour Yang di Gelar Ikatan Dokter Indonesia

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

METRO-(HPN)- Walikota kota Metro Wahdi Sirajuddin mengikuti Historical Walking Tour yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia. Dimulai dari Rumah Dinas dan berakhir di Rumah Informasi Sejarah (RIS). Jum’at, 12 November 2021.

Walking tour dapat diartikan juga sebuah cara untuk menikmati wisata sejarah dengan berjalan kaki.

Walikota Kota Metro Wahdi Sirajuddin, mengatakan semoga kegiatan ini bisa menjadi pondasi awal keutuhan persaudaraan kita.

“Mudah-mudahan dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita dan juga dapat memperkuat ikatan untuk membangun kota Metro lebih baik lagi.”ujarnya.

Dia menambahkan untuk kita bisa lebih menghargai sejarah budaya lokal dimana tempat kita berada saat ini.

“Kita harus bisa untuk membenahi kota Metro ini tentunya dengan tetap menghargai nilai-nilai sejarah dan nilai-nilai budaya.”

Dalam hal ini ketua pelaksana Historical Walking tour yang juga ketua IDI kota metro Dr. Agung, mengatakan bahwa kegiatan ini sedikit tidak sesuai dengan keseharian kami.

Baca Juga :  Silfia Naharani Wahdi, Berikan Bantuan Warga Penderita Lumpuh Akibat Pembengkakan Jantung dan Struk

“Kami mengadakan kegiatan ini agak sedikit menyimpang dari profesi dan kebiasaan kami sebagai tenaga medis. Kegiatan ini sebutan zaman dulu kita kenal dengan napaktilas. Yang pada zaman modern ini kita sebut lah Historical Walking Tour.”ungkapnya.

Mencontoh dari negara-negara barat sudah lebih dulu melakukan ini. Selain karena hemat, disini bisa meningkatkan kekompakan dan juga lebih efisien waktu.

Ini adalah hal pertama kita yang melakukannya di Lampung, mudah-mudahan dapat di ikuti oleh organisasi lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana refreshing untuk para tenaga medis.

“Karna sudah dua , tahun kita berkontak langsung dengan covid-19. Maka diadakan lah kegiatan ini untuk para tenaga medis agar fresh tidak penat.Mudah-mudahan covid-19 segera sirna dari Indonesia tercinta ini.” ungkapnya

Di akhir dia pun menyampaikan filosofi cangkir, cangkir itu indah untuk di pajang, tetapi akan lebih bermakna jika cangkir itu di isi kopi dan kopinya ialah kopi Lampung.ungkapnya

Baca Juga :  Wali Kota Metro Wahdi Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Menduduki Kursi Kosong

Pada Historical Walking Tour ini dibagi menjadi beberapa kelompok dimana Wahdi termasuk dari salah satu kelompok tersebut.

Dalam hal ini masing-masing kelompok melewati beberapa tempat Cagar Budaya. Diantaranya Menara Masjid Taqwa yang secara arsitektur menganut budaya tTimur Tengah dengan lokalitas masyarakat setempat dan didirikan pada tanggal 21 Juli 1967.

Yang Kedua, Rumah asisten Wedana Metro. Yang ketiga Klinik Bersalin Santa Maria, rumah sakit ini termasuk yang tertua di Kota Metro yaitu sejak 1938.

Yang ke-empat Healt Centre yang berdiri sejak 1958 di 8 percontohan se-Indonesia yang salah satunya berada di Kota Metro.

Yamg ke-lima Rumah Informasi Sejarah (RIS) yang dikenal juga Rumah Doktor Swoning yang sudah dibagun sejak Agustus 1939. Rumah ini fungsi awalnya adalah sebagai rumah tempat tinggal Kepala dari Dinas Kesehatan pada zaman dahulu.  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum