Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Serbuan Vaksinasi Desa Tanjung Kesuma

Foto, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Serbuan Vaksinasi Desa Tanjung Kesuma

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Percepat pencapaian target, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Purbolinggo kembali menggelar serbuan vaksinasi, bertempat di Balai Desa Tanjung Kesuma, Purbolinggo, Jum’at (10/12).

Seperti yang disampaikan oleh pelaksana program imunisasi PKM Purbolinggo Sukma Darwati , Amd keb., bahwa 1000 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac telah disiapkan.

“Dari total stok 2.134 vaksin yang tersedia di Puskesmas hari ini kita siapkan 1000 dosis untuk Desa Tanjung Kesuma”, jelasnya.

Baca Juga :  Permudah Akses Hasil Pertanian, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Badan Jalan

“Akan tetapi yang kita bawa ke Balai Desa baru sekitar 700 an dosis untuk menghindari kerusakan vaksin. Jika nanti perlu penambahan tinggal di droping saja”, tutup Sukma.

Sementara Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji menegaskan kehadiranya bersama Bhabinkamtibmas diharapkan bisa membantu kelancaran khususnya mencegah kerumunan warga pada saat mengantri giliran vaksin.

“Hari ini antusias warga Tanjung Kesuma sangat luar biasa mengikuti vaksinasi. Ini tidak luput dari kerja keras perangkat desa yang sudah melaksanakan woro-woro keliling”, ucap Babinsa.

Baca Juga :  Sinergi TNI-Polri Dampingi Bupati Lamtim Kunjungi Gereja Dikecamatan Purbolinggo

“Guna menghindari kerumunan kami tetap menghimbau kepada warga agar kehadiran sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh masing-masing kepala dusun”, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS menyampaikan saat ini warganya yang sudah tervaksin baru mencapai 50%.

“Semoga dengan tambahan 1000 dosis hari ini Desa Tanjung Kesuma bisa tembus 70-80%”, terang Kades. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum