Forkopimda Lampung Timur Cek Pengamanan di Gereja dan POS PAM

Foto, Forkopimda Lampung Timur Cek Pengamanan di Gereja dan POS PAM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Timur, melakukan kunjungan di beberapa gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Lampung Timur. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung jalannya ibadah Natal yang dilaksanakan oleh Umat Nasrani.

Beberapa lokasi yang di cek langsung oleh Forkopimda satu diantaranya yakni Gereja Santos Fransiskus Xaverius yang berlokasi di Jl. Raya Desa Sambikarto Kecamatan Sekampung.

Foto, Forkopimda Lampung Timur
Foto, Forkopimda Lampung Timur

Dalam kunjungannya ke gereja, Forkopimda Lamtim diwakili Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani serta mengecek penerapan protokol kesehatan serta pengamanan saat ibadah berlangsung.

Baca Juga :  Persit Kodim 0429/Lamtim Sabet Juara 1 Lomba Senam Kreasi Kaka Enda

“Saya, pak Dandim dan pak Kapolres menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada jemaat yang ada di sini, semoga ibadah yang dilaksanakan hari ini bisa berjalan aman dan damai”, Kata Bupati, Sabtu (25/12/2021).

Foto, Forkopimda Lampung Timur Cek Situasi Keamanan Gereja
Foto, Forkopimda Lampung Timur Cek Situasi Keamanan Gereja

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak masyarakat Lampung Timur agar Nataru kali ini dapat dijadikan sebagai dorongan penyemangat bersama untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kita lihat bersama pelaksanaan ibadah di gereja ini berjalan lancar dengan melaksanakan prokes yang cukup baik. Sehingga kita sama-sama berdo’a semoga pandemi Covid-19 segera berakhir”,Pungkas Dawam.

Setelah pengecekan di tempat ibadah, Forkopimda Lamtim melanjutkan meninjau pos pengamanan di Kecamatan Pekalongan yang menjadi pintu masuk dari Kota Metro serta mengecek pos pengamanan di Way Bungur yang merupakan pintu masuk dari Kabupaten Lampung Tengah menuju Lampung Timur.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera 17-an, Irup Bacakan Amanat Pangdam II/Swj

Untuk diketahui bahwa Polres Lamtim mendirikan sebanyak 5 Pos pengamanan dan 1 Pos pelayanan dalam rangka menghadapi Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Turut hadir Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres beserta PJU Polres Lampung Timur. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum