Cegah Penularan DBD Babinsa Dampingi Penyemprotan Fogging di Kelurahan Tulus Rejo

Foto, Cegah Penularan DBD Babinsa Dampingi Penyemprotan Fogging di Kelurahan Tulus Rejo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serda Boimin dampingi penyemprotan fogging cegah penularan penyakit demam berdarah, di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Senin (3/1/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas Aipda Suratno, Pengendali penyakit Puskesmas Pekalongan Rahma, Kades Tulus Rejo Hartono SP, Bidan Desa Eci serta perwakilan warga masyarakat.

Foto, Cegah Penularan DBD Babinsa Dampingi Penyemprotan Fogging di Kelurahan Tulus Rejo
Foto, Cegah Penularan DBD Babinsa Dampingi Penyemprotan Fogging di Kelurahan Tulus Rejo

Babinsa Serda Boimin menjelaskan kegiatan ini dilakukan karena sudah ada warga yang terkena DBD dan kegiatan ini juga pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

“Selain fokus terhadap Covid-19 yang belum usai Pencegahan DBD juga tidak kalah penting karena penyakit ini sama-sama berbahaya”, kata Babinsa.

Baca Juga :  Haru! Temu Pamit Kapolsek Sekampung

Babinsa juga menyebutkan, selain dengan fogging cara yang ampuh untuk menjaga lingkungan sekitar dengan mempraktekkan 3M.

“Kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air”, pungkasnya.

Terpisah Danramil 429-07/Kapten Inf. Jumingan menegaskan bahwa Babinsa harus aktif dalam kegiatan apapun di Desa Binaanya.

Baca Juga :  Koramil 07/Pekalongan Gelar Vaksinasi Massal Gratis ke Masyarakat

“Sebagai Babinsa harus selalu monitor dan bersinergi baik itu dalam setiap kejadian maupun kegiatan diwilayahnya termasuk dalam kegiatan penyemprotan fogging dalam rangka preventiv mencegah penyebaran penyakit DBD”, ujarnya.

Sementara Kades Tulus Rejo Hartono SP menyambut baik kegiatan penyemprotan Fogging DBD di wilayahnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan Lamtim, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas telah melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging di Desa kami sebagai langkah pencegahan preventif penularan DBD”, ungkapnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum