Kadis DLH Kota Metro Irianto Marhasan, Rencana Akan Menambahkan Lokasi TPAS

Foto, Kadis DLH Kota Metro Irianto Marhasan,Rencana Akan Menambahkan Lokasi TPAS

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro akan memindahkan lokasi tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara. Itu menyusul kapasitas TPAS yang tidak mampu lagi menampung sampah.

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, Irianto Marhasan menyampaikan memang sudah tidak layak lagi, jadi dipaksakan saja untuk sementara ini dan mungkin di tahun 2023 baru ada penambahan sekitar 7 hektar,” Terangnya Kadis, Rabu (05/01/2022).

Baca Juga :  DPRD Metro Gelar Paripurna, Dihadiri Walikota Metro Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual
Foto, kadis lingkungan hidup kota metro Irianto Marhasan
Foto, kadis lingkungan hidup kota metro Irianto Marhasan

Menurutnya, untuk saat ini rencana penambahan lokasi TPAS tersebut masih dalam tahap melengkapi masalah dampak lingkungan. Setelah proses tersebut rampung maka penambahan lokasi tersebut bisa direalisasikan.

“Tahun ini akan di AMDAL kan dulu, masalah dampak lingkungan di Dinas PU. Nanti kita nunggu dulu itu, mungkin nanti di tahun 2023 kita tambah sekitar 7 hektar,” Jelasnya.

Menurutnya, dalam setiap hari kapasitas sampah yang masuk di TPAS mencapai 60 ton. Karenanya untuk mengatasi masalah tersebut pihaknya memanfaatkan ekskavator yang ada. “Jadi dipaksakan saja untuk sementara ini. Ya didorong dengan ekskavator yang ada,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkot Gandeng Dinkes Metro, Gelar Vaksinasi OJK dan BNI Secara Kolektif

Diketahui, lokasi TPAS Karangrejo telah mencapai batas waktu 30 tahun lebih. Kondisinya pun cukup memprihatinkan dengan tumpukan sampah yang menggunung. Ini menyusul banyaknya sampah yang harus dibuang di lokasi tersebut hingga mencapai 60 ton per hari.  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum