Pastikan Aman, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dampingi Vaksin Usia 6-11 Tahun

Foto, Kapolsek Way Bungur bersama Babinsa Way Bungur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pemberian vaksin untuk anak usia 6-11 tahun mulai gencar dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur dalam rangka membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) kepada anak.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengintruksikan Anggotanya (Danramil dan Babinsa) untuk berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Foto, Kapolsek Way Bungur dan Babinsa Koramil Way Bungur
Foto, Kapolsek Way Bungur dan Babinsa Koramil Way Bungur

“Setelah kemarin kita disibukan dengan capaian target vaksinasi usia 12 tahun keatas dan manula. Saya menginstrusikan kepada seluruh jajaran tidak boleh kendur bersama Polri dan instansi terkait dalam rangka menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun”, jelas Dandim, Sabtu (8/1/2022).

Masih dikatakan Dandim,”Dengan adanya kegiatan vaksin bagi anak–anak ini yang semula Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 50% setelah dilaksanakannya vaksinasi harapannya bisa normal 100% seperti sebelum pandemi covid-19″.

Baca Juga :  Grebek Pasar Banarjoyo, Tim Gabungan TNI-Polri Masih Temukan Warga Tak Bermasker

“Selanjutnya Kami menghimbau agar orang tua harus mengizinkan anaknya untuk vaksin,karena hal itu termasuk syarat dapat mengikuti kegiatan PTM.

Dengan divaksinnya sang buah hati, maka kekebalan tubuhnya terjaga, terlebih sekarang angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah mulai turun.

Oleh karena itu, vaksin untuk anak harus segera diberikan agar tidak terjadi lagi angka kenaikan Covid-19”, apalagi varian baru Covid – 19 yaitu varian omicron lagi meningkat pesat di wilayah Indonesia, “pungkas Dandim.

Baca Juga :  Setelah Menjalani Swab, 8 Dari 9 Warga Way Bungur Dinyatakan Negatif Covid-19

Terpisah Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Serka Agus Susanto saat melaksanakan pendampingan pihaknya memberikan semangat kepada murid yang divaksin.

“Saya selaku Babinsa selalu memberikan semangat kepada anak-anak SDN 2 Taman Negeri, dimana SD tersebut merupakan salah satu SD binaannya sehingga saya selalu memberikan semangat agar tidak takut untuk di suntik vaksin,” ujarnya.

Turut hadir Kapolsek Way Bungur Iptu. Riki Setiawan, S.H.M.H,.Danramil Way Bungur di wakili Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Serka Agus Susanto, Puskesmas Way Bungur, Kepala Desa Taman Negeri Sigit Susilo,SE. Kepala Sekolah SDN 2 Taman Negeri dan Siswa-siswi SDN 2. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum