Foto, Pelantikkan TP PKK Di 8 Desa Kecamatan Lubai Periode 2021-2027
Foto, Pelantikkan TP PKK Di 8 Desa Kecamatan Lubai Periode 2021-2027

Muara Enim -(HPN)- Ketua TP PKK Kecamatan Lubai Ny. dr.Dewi Susanti, M.Kes menghadiri pengukuhan pengurus TP PKK Di 8 Desa Kecamatan Lubai, Senin (17/01/2022) bertempat di Aula Kantor Camat Lubai.

Pengukuhan sendiri dipimpin oleh Camat Lubai Faisal Al Akhmed,S.STP Bersama Ketua TP PKK Kecamatan Lubai Ny. dr.Dewi Susanti, M.Kes , sementara pelantikan 8 TP.PKK Desa yakni Desa Beringin, Suka Merindu, Air Asam, Kota Baru, Pagar Gunung, Gunung Raja, Tanjung Kemala, dan Aur.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Staff Kecamatan Lubai, Wakil dari Polsek Rambang Lubai Bapak Purwinto, Kepala Desa dari 8 Desa yakni Desa Beringin, Suka Merindu, Air Asam, Kota Baru, Pagar Gunung, Gunung Raja, Tanjung Kemala, dan serta Tamu Undangan.

Dalam Sambutan Camat Lubai Faisal Al Akhmed,S.STP, Mengucapkan Selamat atas di lantiknya Ibu Ketua TP.PPK 8 Desa di Kecamatan Lubai, Kegiatan hari ini adalah kegiatan lanjutan dari Pelantikkan Kepala Desa Serantak di Tanggal 22 Desember 2021 yang lalu, sesuai denga Rakernas TP PKK bahwa Masa Jabatan TP PKK Desa Itu Mengiringi Dari Kepala Desanya.

Baca Juga :  Peresmian Peletakan Batu Pertama Gedung MTS Kanzul Ilmi dan Tasyakuran Sekaligus Wisuda Santri Tafis Al-Quran

Kemudian di harapkan dapat bersinergi dengan pemerintahan desa, kegiatan TP PKK ini dapat Mengakomodir aspirasi-aspirasi keinginan Ibu-ibu yang ada di desa, menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai Kepengurusannya dari Sektretaris, Bendahara,serta Pokja 1,2,3 dan 4.

Kepala Desa harus mensuport kegiatan TP PKK Desa, kepada Ketua TP.PKK 8 Desa di Kecamatan Lubai yang baru untuk bisa dan mampu mensosialisasikan Program Pokok PKK sampai ke Desa serta mampu sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat. .
Selain tugas pokok ada juga tugas-tugas lain yang di emban yaitu pencegahan Stunting. Kegiatan Vaksinasi Anak, TP.PKK merupakan mitra kerja Pemerintah sehingga mampu meringankan tugas-tugas di Pemerintahan dalam menuntaskan Program Pemerintah utamanya pada bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Mensuport Kegiatan TP PKK di Kecamatan.”Ungkapnya.

Baca Juga :  Pelepasan Dan Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI SDN 1 Lubai Tahun Pelajaran 2021-2022

Selanjutnya Ny. dr.Dewi Susanti, M.Kes dalam arahannya menyebut, PKK adalah mitra bagi pemerintah dalam menyukseskan pembangunan yang dimulai dari keluarga, sebagai bagian kecil dari masyarakat.

“Ketahanan keluarga dipengaruhi berbagai faktor yakni ketahanan ekonomi. Dengan pengukuhan ini ibu-ibu dipercaya mengemban tanggung jawab besar pada keluarga, masyarakat dan negara”,

Dan Setelah di lantik Ibu-ibu TP PKK ini banyak sekali pekerjaan mulai dari Pokja 1 sampai dengan 4, yakni Pokja 1 membidangi Keagamaan, Pokja 2 Pendidikan, Pokja 3 Sandang Pangan, dan Pokja 4 Kesehatan.
Saat di desa Ibu Kepala Desa harus mengajak Kepengurusan TP PKK yang ada di desa untuk memajukan desa.

Harapan kami Semoga Ibu-ibu bisa berperan aktif lagi untuk mengajak masyarakatnya bukan sebagai partisipasi saja tapi berperan aktif untuk memajukan desa nya.”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here