Foto, Koramil Pekalongan bersama Babinkamtibmas Polsek Pekalongan Dampingi PKM Gantiwarno Penyemprotan Fogging
Foto, Koramil Pekalongan bersama Babinkamtibmas Polsek Pekalongan Dampingi PKM Gantiwarno Penyemprotan Fogging

Lampung Timur-(HPN)- Guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue atau DBD yang disebabkan oleh jentik nyamuk, Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Praka Yayan Setiawan bersama Puskesmas Gantiwarno melakukan fogging atau pengasapan di RT 13, Dusun 4, Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Selasa (18/1/2022).

Danramil 429-07/Pekalongan Kapten Inf. Jumingan menjelaskan bahwa saat ini selain fokus penanggulangan Covid-19 memberantas DBD juga tidak kalah penting

“Di tengah Pandemi Covid-19 kita juga tetap tidak boleh melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk. Begitu ada permintaan dari Puskesmas Babinsa kami langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama dinas terkait melakukan fogging di Desa Gantimulyo”, kata Danramil.

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri, Anggota Kodim 0429/Lamtim Laksanakan PAM Siaga Idul Fitri 2022

“Akhir-akhir ini sudah banyak keluhan tentang maraknya penyakit DBD maka dari itu dengan kegiatan fogging ini diharapkan mampu memberantas setidaknya mengurangi yang tentunya harus dibarengi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus terdiri dari,Menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air.

Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya. Serta memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang bisa menularkan demam berdarah”,pungkas Danramil.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Terima Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam

Turut hadir dalam kegiatan fogging, Bhabinkamtibmas Bripka Arnol, P2 PKM Gantiwarno Rahma,Kades Gantimulyo Heri Sumantri, Bidan Desa Neneng dan perwakilan warga masyarakat. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here