Kapolres Pringsewu, Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu Pekon Gumukrejo

Foto, Kapolres Pringsewu, Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu Pekon Gumukrejo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pringsewu-(HPN)- Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K menghadiri Kegiatan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kepala Pekon Pergantian Antar Waktu (PAW) Pekon Gumukrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu masa Bhakti 2022 – 2027 di Balai Pekon Gumukrejo. Kamis, (27/1/2022).

Selain Kapolres Pringsewu, turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Danramil Pagelaran, Kajari Pringsewu diwakili kasi Datun Desna Indah Meysari, Asisten 1 Purhadi, jajaran Kepolisian, TNI dan pemerintah daerah.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Kepala Pekon PAW terpilih Widhiya Artanto di lantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Pringsewu dilaksanakan berdasarkan Pasal 4 ayat (3) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Baca Juga :  Kasi Propam Polres Pringsewu Ipda Mulyono, Giat Penegakkan Disiplin, Penindakan dan Pembinaan Personel

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, kehadirannya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam sisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Alhamdulillah kegiatan pelantikan ini berlangsung aman, lancar dan kondusif,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Pringsewu Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Kapolres mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Baik pengamanan terbuka maupun tertutup guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang hadir.

“Dari sisi pengamanan, kami Polres Polres Pringsewu bersinergi dengan Kodim 0424 Tanggamus, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pringsewu” pungkas Kapolres. (Rilis/MN)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum