Foto, Kodim 0429/Lamtim Terima Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam
Foto,Kodim 0429/Lamtim Terima Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam

Lampung Timur-(HPN)- Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab. LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji Sambut kunjungan kerja Danrem 043/Gatam Brigjen TNI. Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Epie Drajad Brima Yoga, Senin (31/1/2022).

Turut serta mendampingi Danrem, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Agus Wahyudi Irianto, S.I.P., Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav. Thomas Rudianto, Dantim Intel Korem 043/Gatam Kapten Czi Mystri pakar Rosandi.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Hadir dalam penyambutan, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution SH. MH, Ketua Kejaksaan Negeri Lamtim Ariana Juliastuty SH.MH, Ketua DPRD Lamtim Diwakili wakil ketua Aryan Putra Marga, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Ketua PN Sukadana Agus Safuan Amijaya, Perwira staf Kodim dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim beserta istri.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto,S.H dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilaksanakan oleh Danrem 043/Gatam dan Ibu Ketua Persit beserta rombongan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Saya ucapkan selamat datang Bapak Danrem 043/Gatam Brigjen TNI. Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD II/Sriwijaya Ny. Epie Draja Brima Yoga di Kodim 0429/Lamtim. Kami merasa sangat terapresiasi atas kunjungan ini”, ujar Dandim.

“Selanjutnya kami keluarga besar Kodim 0429/Lamtim mohon bimbingan dan arahanya dari Bapak Danrem semoga kunjungan ini menjadi motivasi dan semangat jajaran untuk terus berbuat yang terbaik untuk satuan, bangsa dan negara”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Resmikan Bangunan Embung Konservasi Desa Nibung

Sementara dalam arahanya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI. Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H menekankan kepada Anggota Kodim 0429/Lamtim untuk menghindari pelanggaran sekecil mungkin terutama yang menyangkut hukum.

“Perlu dipahami bersama, bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara”.terangnya.

“Berkenaan dengan pembinaan wilayah, saya sangat menyadari bahwa sebagai satuan komando kewilayahan Kodim 0429/Lamtim mempunyai wilayah tugas cukup luas tentunya mempunyai tugas sangat berat dan kompleks di lapangan, melihat kondisi tersebut Prajurit Kodim dituntut untuk memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

Hindari pelanggaran yang menyangkut hukum, baik hukum disiplin militer maupun hukum pidana lainnya, seperti sebagai pengedar dan pengguna narkoba, jual beli yang bersifat ilegal, perjudian dan pelanggaran hukum lainya yang bertentangan dengan hukum yang berlaku”, ujar Danrem.

Jenderal TNI Bintang satu ini juga mengingatkan kepada seluruh Anggota Kodim 0429/Lamtim agar terus disiplin prokes dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Belum berakhirnya pandemi dan munculnya Covid-19 varian Omicron yang merebak cepat dalam dua bulan sejak pertama kali terdeteksi di tanah air, bahkan hampir menyebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga :  Jalin Tali Silaturahmi Dengan Anggota, Dandim 0429/Lamtim Kunjungi Koramil Way Jepara

Sebagai Komando kewilayah mempunyai tugas dalam mensosialisasikan dan meningkatkan vaksinasi serta berperan aktif untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, tentunya sikap, tutur kata dan perilaku Prajurit harus selalu dijaga dalam setiap setiap melaksanakan tugas dan saat berinteraksi dengan masyarakat”.jelasnya.

“Selalu jalankan tugas dengan disiplin dan penuh semangat, tunjukan sikap dan tingkah laku serta perbuatan yang baik kepada masyarakat, tunjukan bahwa saudara adalah Prajurit TNI yang mempunyai landasan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta menjunjung tinggi delapan wajib TNI”. imbuhnya.

Danrem juga mengajak keluarga besar Kodim 0429/Lamtim untuk membina keluarga dengan baik.

“Sayangi dirimu, sayangi keluargamu pasti akan sayang sama satuanmu sehingga tidak akan mungkin melakukan pelanggaran. Ciptakan hubungan yang harmonis dengan istri dan keluarga. Karena hubungan keluarga yang harmonis sangat berpengaruh kepada keberhasilan tugas Prajurit dilapangan. Oleh karena itu luangkan waktu dan gunakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, dengan saling berkomunikasi satu sama lain setelah satu hari penuh disibukan dengan urusan masing-masing”.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 0429/Lamtim atas dedikasinya yang selama ini sudah mampu melaksanakan tugas dengan baik, sampaikan salam saya kepada Anggota yang tidak sempat hadir ini adalah kunjungan sekaligus pengarahan terakhir karena mungkin karena dalam waktu dekat saya akan melaksanakan serah terima jabatan,” pungkas Danrem. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here