Foto, Siti Maryanti Chasanah,S.Ip. Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPC KGBN Tangsel
Foto, Siti Maryanti Chasanah,S.Ip. Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPC KGBN Tangsel

Jakarta-(HPN)- Bertempat di Resto Remaja Kuring ,Serpong, Tangerang Selatan, Kawan Ganjar Bersatu Nasional atau disingkat KGBN DPC Tanggerang Selatan melaksanakan Deklarasi sekaligus dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KGBN Juliant Palar,yang diharapkan nantinya dapat memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada Masyarakat wilayah Tangsel dan sekitarnya. Senin (07/02/2022).

Sesuai Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Kawan Ganjar Bersatu Nasional dengan Nomor 032/DPP /SK -KGBN /II/2022 tanggal 2 Febuari 2022, Susunan Pengurus DPC Kota Tanggerang Selatan adalah sebagai berikut :

Penasehat : Hj.Asbeni Sabral dan Eny Farida
Ketua : Siti Maryanti Chasanah,S.Ip.
Ketua Harian : Julia Rosana
Sekretaris :Anastasia Sylvia
Sekretaris 1 : Nia Prabawati
Sekretaris 2 : Shinta D. E Kencana Wungu
Bendahara : Wina Jenica
Bendahara 1: Muji Rahayu
Bendahara 2: Darsini

Wakil Bidang Pendidikan dan Budaya : Abadi Haria
Wakil Bidang Perempuan & Anak Nuraeni
Wakil Bidang Seni & Pariwisata : Lavianti Sri Himawati

Wakil Bidang Logistik : :Yani Lestari
Wakil Bidang Satgas : Edy Setiwan
Wakil Bidang Humas : Sutamawati
Wakil Bidang Antar Lembaga : Joshua Untung Waluyo

Wakil Bidang Sosial & Kesehatan :Nur Laila Abadiningsih
Wakil Bidang Internal : Rr. Ita Yuniartien
Wakil Bidang Eksternal : Monna Dertiyani Anwar
Wakil Bidang Hukum : Indah Sulistiyani SH

Tampak hadir dalam deklarasi dan pengukuhan Pengurus Dewan Cabang KGBN Kota Tangsel Ketua Umum KGBN Juliant Palar, Ketua OKK Budianto Ridwan,Wakil Ketua 1 Fahmi Hardian,Wakil Ketua 2 Dewi Niken, Serta Ketua Kawan Ganjar Bersatu Nasional Tangsel yang baru dilantik dan dikukuhkan Siti Maryanti Chasanah,S.Ip. Anastasia Sylvia sebagai Sekretaris dan Wina Jenica sebagai Bendahara, Bersama jajaran pengurus DPC KGBN Tangsel yang baru deklarasi dikukuhkan dan dilantik ,selain dari Pengurus dari DPP maupun DPC Tangsel turut hadir juga dalam deklarasi dan pengukuhan tersebut.

Ketua DPD KGBN Jakarta Timur Ir. Agung Karang berserta jajaran KSB Pengurus DPD KGBN Jakarta Timur Rika Rachmawati,SE sebagai Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2,Baginda Doloksaribu sebagai Sekjen, dan Bendahara 1Lenny Sihasale,Ketua DPD Jakarta Utara AKBP (p) Rusyanto Sinaga,Abdulah Rofai Sekretaris DPD Jakarta Utara,Satino Bendahara Jakarta Utara.

Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional Juliant Palar yang didampingi oleh Ketua DPD KGBN Jakarta Timur Ir.Agung Karang memberikan stemennya terkait deklarasi dan pengukuhan KGBN DPC Tangsel.

“Deklarasi DPC Tangsel ini merupakan momentum bahwa pergerakan kami untuk mendukung Ganjar di Kabupaten Tangerang Selatan sudah berjalan dengan masif diharapkan dengan deklarasi ini akan menambah simpatisan yang memang senang dengan sosok Ganjar Pranowo, bisa bergabung dengan kami di KGBN.

Baca Juga :  Mau Tau Kriteria Cowok yang Dicari "Meisita Lomania Milenial"

Tentunya harapannya penggalangan masa karena dukungan politik membutuhkan sekali masa di grassroot, harapan kami terbesar dengan terbentuknya DPC Tanggerang Selatan akan membawa dampak kepada masyarakat melihat kepengurusan ini memang sudah solid dan pergerakan kami sudah baik.

Memang sejak kami dibentuk tanggal 26 Januari 2021 sampai tahun ini kami dari awal tidak fokus membentuk diri di Jakarta, Kami membentuk fokus itu, ke seluruh Indonesia.

Makanya sekarang kami ada di 22 provinsi tapi memang Jakarta ini satu bagian tapi kalau di luar itu kami sudah cukup banyak, jadi kabupaten-kabupaten ini KGBN kemarin baru berdiri adalah Bontang,Perahu, Tarakan ini akan segera menyusul.

Sementara itu setelah setelah 1 tahun ini memang baru kami fokus bentuk Jakarta,jadi memang itu komitmen di awal agar teman-teman tidak merasa Asik, kalau sudah Jakarta nya rame Nanti luar daerahnya lupa.”Terang Juliant Palar.

Juliant Palar sebagai Ketua Umum dari Kawan Ganjar Bersatu Nasional atau KGBN mengharapkan KGBN dapat merangkul semua lini dan bersama dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Tahun 2024 nanti.

“Saya berharap sesuai dengan tagar kita adalah KGBN bergerak, maka kita tetap harus bergerak di grassroot merangkul semua lini artinya melakukan dukungan kepada Ganjar Pranowo,maju bersama sama sampai pilpres di 2024 nanti.”Harap Juliant.

Sedangkan Ketua DPD KGBN Jakarta Timur Ir Agung Karang menjelaskan terkait kedatangan KSB KGBN DPD Jakarta Timur ke Deklarasi KGBN DPC Kota Tanggerang Selatan.

“Saya mendampingi pak ketum KGBN Juliant Palar selalu setia mendampingi beliau ikut menghadiri deklarasi KGBN Tangsel, kami DPD KGBN Jakarta Timur mengajak ketua KGBN Jakarta Utara Rusyanto Sinaga untuk menyaksikan dan mengikuti jalannya deklarasi.

Sedangkan kami dari timur rencananya melapor kepada pak ketum tanggal 22 bulan 2 tahun 2022 akan deklarasi dan kami sekarang dari Jakarta Timur ingin merekrut sebanyak banyaknya grassroot Jakarta Timur untuk mendukung Ganjar Pranowo jadi presiden.”Jelas Ketua DPD KGBN Jakarta Timur.

Saat ditanya persiapan deklarasi KGBN Jakarta Timur Ir Agung Karang menerangkan sejauh mana persiapan deklarasi dari Kawan Ganjar Bersatu Nasional dari DKI Jakarta wilayah timur ini.

Baca Juga :  Ketua GPMI H.Syarief Hidayatulloh (Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia ) Berharap Tetap Fokus pada kegiatan Sosial di Masyarakat

“Sekarang lagi menggalang dari Grup Grup WA yang ada dan teman teman semua dari berbagai kelompok dan masyarakat untuk ramai mengikuti pelantikan dan deklarasi KGBN Jakarta Timur.” Ungkapnya.

Ketua DPC Kawan Ganjar Bersatu Nasional Kota Tanggerang Selatan Siti Maryanti Chasanah S.I.p atau akrab disapa dengan Yayang Danas yang baru saja dilantik dan dikukuhkan memberikan keterangan pers nya terkait deklarasi dan pengukuhan yang baru saja dilaksanakan.

“Kami mewakili teman teman di DPC Tangsel mengucapkan banyak terima kasih atas mandat yang telah diberikan dari DPP kepada kami kepengurusan yang baru karena yang lama sempat terbentuk tapi akhirnya tidak jadi atau bubar karena ada kesalahan atau bagaimana, saya kurang tahu,

Kemudian saya bergabung dan saya minta kepada ketum langsung menjadi ketua DPC Tangsel dan membentuk kepengurusan, “Alhamdulillah saya dibantu teman teman semua dari peduli lingkungan sosial Lain dances, pengajian, dari teman-teman yang dulu mendukung Jokowi, sekarang ini berkumpul menjadi satu mendukung pak Ganjar .”Paparnya kepada awak Media.

Yayang Danas terus melanjutkan komentarnya saat ditanya program kedapan nya dari kawan Ganjar Bersatu Nasional setelah deklarasi, pelantikan dan pengukuhan ini.

Selain itu kami menyusun program selanjutnya seperti kita ikuti arahan dari DPP seperti Jum’at berbagi kemudian ada program- program lain yang saya sudah susun bersama antara lain kami mau mencanangkan pelatihan untuk Hidroponik dan kami juga mau melakukan bersih bersih tempat ibadah seperti mesjid, gereja atau klenteng.

“Insya Allah mudah-mudahan bisa jalan, harapan nya biar grassroot akan tahu bahwa KGBN itu ada dan menyapa akar rumput dan Kawan Ganjar Bersatu Nasional mulai membentuk opini publik agar kita semua mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden di tahun 2024 nanti.”Ungkapnya.

Sedangkan Bendahara DPC KGBN Tangsel Wina Jenica memberikan sedikit statementnya terkait deklarasi, pengukuhan dan pelantikan tersebut.

“Tugas pertama dari DPC KGBN Tangerang Selatan dalam menjalankan program program dari DPP atau Dewan Pengurus Pusat KGBN seperti Jumat berkah,dan kegiatan kegiatan lain dengan tetap melaksanakan sosialisasi Ganjar Pranowo sendiri sebagai sosok yang di calonkan oleh atau diusung oleh KGBN menjadi Calon Presiden, adalah dengan menyebar luaskan atau mengkampayekan sosok Ganjar Pranowo dan begitu juga kegiatan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.”Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here