Foto, 15 Organisasi Kewartawanan Lampura, Merayakan Peringatan HPN 2022
Foto, 15 Organisasi Kewartawanan Lampura, Merayakan Peringatan HPN 2022

Lampung Utara-(HPN)- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang terselenggara meriah oleh 15 Organisasi Kewartawanan berlangsung penuh khidmat. Acara berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Stadion Sukung, Kotabumi, Senin (14/2/2022).

Asisten III Bidang Administrasi Umun, Hi. Sofyan, SP., MM mewakili Bupati Lampura serta Forkompinda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Pengurus dan Jajaran 15 Organisasi Kewartawanan, diantaranya, AJOI, SPRI, KWI, AWI, PWRI, PWOIN, PJI, PJI-D, SMSI, PPWI, FPII, FORJIL, MOI, AWPI, JNI serta undangan lainnya.

Selaku ketua panitia, Defriwansyah mengatakan HPN adalah milik seluruh wartawan, oleh karenanya merupakan kewajiban bagi insan pers merayakannya. “Meskipun setiap tahunnya, peringatan HPN secara nasional terpusat di daerah tertentu, namun perayaannya tentu saja bisa dilakukan di setiap daerah,” Ungkapnya.

Baca Juga :  57 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemkab Lampung Utara Resmi Dilantik

Memang sulit untuk menyatukan pandangan dan orientasi 15 wadah organisasi profesi ini, meskipun terdapat perbedaan namun akhirnya insan pers di Lampura sadar akan persamaannya, yaitu berprofesi sebagai Jurnalis, “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu mensukseskan perayaan HPN Tahun 2022 ini,” sambung Defriwansyah.

Sementara, Asisten III Bupati, Hi. Sofyan, SP., MM mewakili Bupati Lampura mengatakan dengan peringatan HPN di Lampura oleh gabungan organisasi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Dirinya mengakui memanglah tidak mudah menyatukan berbagai karakter organisasi, “Semoga sinergitas antara pemerintah dan insan pers dapat terpelihara dengan baik, mewakili Bupati kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76,” Tukasnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-75

Acara dilanjutkan dengan sesi pemotongan dan saling suap nasi tumpeng sebagai simbolisasi peringatan HPN Tahun 2022 dan foto bersama.

Ditempat yang sama, Sekretaris panitia HPN, Jauhari Saleh SE, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu, tidak terlepas dari peran segenap panitia dan seluruh insan pers yang ada atas suksesnya acara peringatan HPN Tahun 2022 di Lampura.

“Jadikan momen ini sebagai landasan persatuan dan kesolidaritasan untuk kita, semoga ditahun mendatangan dapat bersama lagi merayakan HPN ditahun 2023,” Pungkasnya. (jauhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here