Foto, Bupati Lampung Timur, Melakukan Sidak Gudang Minyak Goreng di Adirejo Pekalongan
Foto, Bupati Lampung Timur, Melakukan Sidak Gudang Minyak Goreng di Adirejo Pekalongan

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo bersama rombongan dan Kanit Tipidter Satreskrim Polres Lamtim Melakukan Sidak Minyak Goreng di Gudang Distributor PT Fajar Lestari, Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, Rabu (16/02/2022).

Saat tiba di lokasi, Dawam bersama rombongan tidak menemukan minyak goreng alis gudang kosong.

“Setelah kami lihat tadi, minyak goreng stoknya kosong dan terakhir dikirim satu minggu yang lalu,” ujar Dawam didampingi Inspektur Ahmad Zainudin, Kadis Perindag Verzanita Hasan, Plt Kepala BPKAD Wirham Riady dan Camat Pekalongan Slamet Haryanto.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lamtim Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021
Foto, Bupati Lampung Timur di Desa Adirejo Pekalongan
Foto, Bupati Lampung Timur di Desa Adirejo Pekalongan

Dawam menambahkan, terkait kelangkaan minyak goreng, pihaknya akan mengambil langkah guna mengatasinya.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Kementrian Perdagangan dan pihak-pihak terkait supaya kelangkaan minyak goreng tidak terus menerus terjadi di Lamtim,” kata Dawam yang juga didampingi Kanit Tipidter Satreskrim Polres Lamtim Ipda Hendra Abdurahman.

Hal senada disampaikan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamtim Verzanita Hasan. Menurut dia, distributor mendapat kiriman hanya 1000 liter. Dinas Perindag terus berupaya mencari solusi agar kelangkaan minyak goreng dapat teratasi.

“Tadi info dari distributor juga menyebutkan bahwa mereka hanya mendapat kiriman 1000 liter dan itupun langsung habis di distribusikan,” ujar Kadis didampingi Kabid Perdagangan Ariesta.

Baca Juga :  Polsek Sukadana Hadiri Peresmian Posko Antisipasi Penyebaran PMK

Verzanita Hasan juga mengatakan pihaknya akan melakukan pemantauan secara intens perkembangan stok minyak goreng di setiap distributor dan agen yang ada di Lampung Timur.

“Yang jelas kita selalu memantau kondisi di lapangan, terutama distributor dan agen di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Mereka kita minta untuk terus melaporkan perkembangannya, apabila ada droping minyak goreng,” katanya. (Rilis/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here