Foto, Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Polres Lampung Timur
Foto, Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Polres Lampung Timur

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022, bertempat di Mako Polres Lampung Timur, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Sukadana, Lampung Timur, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H.,S.I.K., M.H turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K, Asisten Pemkab Lamtim Moch. Jusuf, Kadis Perhubungan Wan Ruslan, PJU Polres Lamtim, Anggota Kodim, Pol-PP dan Anggota Dishub.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Sambutan Kapolda Lampung yang di bacakan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan bahwa permasalahan Lalu-lintas saat ini berkembang sangat cepat seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Sehingga dalam penanganan permasalahan Lalu-lintas sebagaimana amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan untuk selalu bersinergi antar pemangku kepentingan sehingga dapat menemukan akar permasalahan dan menemukan solusinya”, ujar Kapolres.

“Tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih perlu dilakukan langkah-langkah strategi guna meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat akan keselamatan dalam berlalu lintas.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19 dan kesiapan nanti antisipasi pengamanan pelaksanaan puasa serta Idul Fitri tahun 2022”.

“Adapun tujuan Operasi keselamatan Krakatau tahun 2002 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 1 s.d 14 Maret 2012 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia diantaranya,untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus Covid-19, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya keamanan agar lalu lintas yang aman dan nyaman menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2002”. tegas Kapolres.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Melaksanakan Vicon Dengan Pangdam II/Swj Antisipasi Bangsit Idul Fitri 1443 H

Usai kegiatan Gelar Pasukan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan bahwa TNI khususnya Kodim Lamtim siap dalam memantabkan pertahanan wilayah Aspek Darat dengan selalu siap mendukung upaya-upaya Polres Lamtim dalam mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Dandim, “untuk itu soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri maupun instansi terkait lainnya senantiasa kita mantapkan dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah Kabupaten Lampung Timur Bumei Tuwah Bepadan ini”, pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here