Foto, Koramil Purbolinggo Bersinergi Dengan Puskesmas Berikan Pelayanan KB Peringati HUT Provinsi Lampung Ke-58
Foto, Koramil Purbolinggo Bersinergi Dengan Puskesmas Berikan Pelayanan KB Peringati HUT Provinsi Lampung Ke-58

Lampung Timur-(HPN)- Pelayanan KB Kes gratis dalam rangka HUT Provinsi Lampung ke-58 berlangsung di Gedung Rawat Inap Puskesmas Purbolinggo, Jum’at (11/3/2022).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat beserta Babinsa, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Ka UPTD Puskesmas Mulyono, S.ST beserta Tim kesehatan.

Ka UPTD Puskesmas Purbolinggo Mulyono, S.ST menjelaskan kegiatan KB Kes yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-58 Tahun Provinsi Lampung.

Foto, Puskesmas Purbolinggo
Foto, Puskesmas Purbolinggo

“KB Kes gratis yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung dan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Kecamatan Purbolinggo dan didukung penuh oleh Forkopimcam Purbolinggo ada Bapak Danramil dan Pak Camat serta Ikatan Bidan Indonesia di Kecamatan Purbolinggo”, jelasnya.

Baca Juga :  MTs Negeri 1 Lampung Timur, Pendaftaran Melalui SNPDB MAN IC Zona 3

Pihaknya juga menjelaskan bahwa KB Kes yang dilaksanakan tersebut diikuti sebanyak 34 akseptor.

“Sebanyak 34 akseptor hari ini mengikuti kegiatan KB Kes dengan rincian, 26 pasang implan, 1 up implan, 2 up IUD, 3 pasang IUD dan 2 suntik, semoga bermanfaat bagi masyarakat guna mendukung Lampung berjaya”, pungkasnya.

Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam pertumbuhan penduduk di wilayah Kecamatan Purbolinggo dan akan terus mendukung program KB yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Ke-58 Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Daring Soal ANPK dengan Presiden RI

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan sekaligus peran pemerintah setempat”, pungkas Danramil.

Diketahui bahwa kegiatan KB Kes dalam rangka HUT Ke-58 Provinsi Lampung tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Purbolinggo saja, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran bersama Puskesmas dibeberapa wilayah juga menggelar kegiatan serupa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here