Kapolres Lampung Timur Giat Jalin Silahturahmi di Desa Tambah Subur Way Bungur

Foto, Kapolres Lampung Timur Giat Jalin Silahturahmi di Desa Tambah Subur Way Bungur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan telah berlangsung Giat Silaturahmi Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H., S.I.K., M.H. dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Kepala Desa dan Forkopimcam Way Bungur, di Balai Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (12/03/22)

Giat tersebut di hadiri oleh PJU Res Lamtim  Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H., S.I.K., M.H.Kasat Binmas Res Lamtim AKP Suryadinata, S.H. Kasat Samapta Res lamtim AKP Zulkarnain, S.H.
Kasat Lantas IPTU Bima Alief C.G, S.I.K.
KBO Sat Narkoba Res lamtim Ipda Mulyadi
Kanit Propram Iptu A.E Siregar, S.Sos
Perwira Polres Lampung Timur.

Foto, Kades Widodo
Foto, Kades Widodo

Adapun yang hadir Forkopimcam Camat Way Bungur Lusi Aprina S.Kom.Kapolsek Way bungur Iptu Riki Setyawan, S.H., M.H.,Danramil Way bungur Kapt. Inf Suefdi
Ka.UPTD Puskemas Way bungur, Ka.Sesi Pengelolaan Taman Nasional II toto Projo Sdr. Nazarudin.,Ketua KUA kecamatan Way bungur
Ketua MWC NU Way bungur, Ketua PC muhamadiyah Way bungur, Kepala desa sekecamatan Way Bungur, Pimpinan pondok pesantren kecamatan Way bungur, Tokoh Pemuda kecamatan Way bungur dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Camat Way bungur
Mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution SH. Sik.MH.,di kecamatan Way bungur, mudah-mudahan kedatangan kapolres dapat mempererat silaturahmi dan sinergitas yang lebih baik, ” Ujarnya Camat.

Foto, Ka.UPTD Puskesmas Way Bungur
Foto, Ka.UPTD Puskesmas Way Bungur

Selanjutnya penyampaian untuk wilayah Way bungur terdiri 8 Desa.”Terima kasih atas sinergitas Polri dan instansi terkait, kami siap mendukung sinergitas tersebut. Untuk kegiatan percapaian vaksinasi Kecamatan Sekampung berjalan dengan lancar dan kondusif, “Jelasnya.

Baca Juga :  Upaya Sukseskan Pemilu 2024, Inilah Hal Telah Dilakukan Polres Lampung Timur

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Lampung timur menyampaikan mengucapakan Terima kasih kepada Bapak- bapak  yang telah datang hadir dalam giat silaturahmi, mohon maaf atas keterlambatan kami, ” Ucapnya Kapolres.

“Saya Kapolres berserta jajaran Polres Lampung Timur ingin dekat dengan masyarakat lampung timur khususnya di kecamatan way bungur, bersedia menerima saran kritik dari masyarakat Way bungur, ” Tuturnya.

Adapun tujuan silaturahmi ini adalah bahwa Polri ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, menghilangkan sumbatan sumbatan komunikasi serta mendapatkan masukan para tokoh Masyarakat, “Jelasnya.

Beberapa waktu yang lalu ada oknum wartawan yang di lakukan penangkapan, kemudian ada organisasi masyarakat yang melakukan komplein, namun caranya salah dengan marah- marah dan melakukan perusakan tentunya ada konsekuensi hukum yang harus di pertanggung jawabkan, “Tegasnya.

Di kesempatan ini juga Kapolres ingin menjalin komunikasi sebagai partner dalam pemecahan masalah atau problem solving.

Kami juga berterima kasih atas capaian vaksinasinya, bahwa Way bungur termasuk yang cukup tinggi capaian vaksinnya, namun demikian kekurangan vaksin yang ada akan di bantu dropingnya, ” Ungkapnya.

Terimakasih untuk informasinya dan kami akan tindaklanjuti kasus itu dan apabila ada hal seperti itu lagi tolong sampaikan kepada bhabinkamtibmas biar di teruskan ke polsek.

Selanjutnya Kami dari pihak polri sudah melakukan kordinasi dengan Pemda masalah itu. Karena pengadaan itu Pemda yang berwenang, ” Pungkasnya Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Ciptakan Pilkades 2023 Nyaman, Aman Dan Damai

Di kesempatan yang sama Widodo selaku Ketua paguyuban kades way bungur, juga mengatakan
Apresiasi kepada Aparat Kepolisian
Polsek Way bungur, bahwa sebagian besar wilayah way bungur kondisi jalannya banyak yang kurang layak dan sulit di jangkau kendaraan roda 4, sehingga patroli kurang maksimal, harapan kami agar mobil patroli sedan di ganti dengan yang dobel kabin supaya bisa maksimal, “Ucapnya Kades.

Foto, Kasat Binmas Lamtim bersama seluruh Kades se kecamatan Way Bungur
Foto, Kasat Binmas Lamtim bersama seluruh Kades se kecamatan Way Bungur

Hal itu juga disampaikan Supratman Ka Upt Puskes Tambah Subur Way Bungur mengucapkan, terimakasih kepada Kepolisian unsur Forkopimcam dalam hal Percepatan Vaksin, pencapaian kami sudah di atas target, namun mohon agar kekurangan vaksin yang ada agar di bantu droping vaksinnya, “Tuturnya

Selanjutnya solikin tokoh masyarakat tambah subur, mengucapkan terima kasih atas kegiatan silaturahmi bapak kapolres, terkhusus kinerja Kapolsek dan jajarannya. Beberapa waktu lalu ada kasus pemerasan dengan modus membuat ijin usaha, sudah banyak korban, menjelang puasa dan lebaran ini di kawatirkan akan marak mohon ditindak lanjuti, “Ujarnya Solikin.

Masih ditempat yang sama Yosep tokoh pemuda desa tegal ombo, mengatakan bahwa
situasi way bungur kondusif, namun mohon agar anggota polres juga turun ke tempat kami seminggu sekali, mohon agar di buatkan CCTV di sepanjang jalan lintas untuk memudahkan kalo ada kejahatan. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum