Pelaksanaan Verifikasi, Validasi Singkronisasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 di 3 Kecamatan Rambang

Foto, Pelaksanaan Verifikasi, Validasi Singkronisasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 di 3 Kecamatan Rambang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)-  Validitas data guru di system Data Base di Kabupaten Muara Enim sangat di perlukan untuk kepentingan dalam pelaksanaan program-program pembinaan guru khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

Data Base yang harus di Validasi dan Singkronisasikan dengan Dapodik, sebagaimana disebutkan di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 79 tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan, adalah suatu sistem pendataan yang dikelola oleh Kemendikbud yang memuat data satuan pendidikan, peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dan substansi pendidikan yang datanya bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara online.

Baca Juga :  Bakal Calon Kades Protes Atas Hasil Tes dan Datangi DPRD Muara Enim
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dapodik menggunakan konsep satu data yaitu menerapkan sistem pengelolaan data pokok pendidikan yang terintegrasi untuk menunjang tata kelola data dan informasi yang terpadu.

Untuk mendapatkan data yang valid sesuai kondisi di lapangan dan menjaga kualitas data, disusun tiga tahapan yang dikelola oleh unit yang berbeda yaitu tahapan pengumpulan, tahapan pengelolaan (quality control), dan tahapan pendayagunaan, yang melibatkan operator pendataan di tingkat satuan pendidikan, dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi, dan pusat.

Baca Juga :  Pasang Baliho Calon Kades Parlindungan Lubis, Desa Sumber Mulia

Maka dari itu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dengan TIM Moniv Melaksanakan ke Tiga Kecamatan Rambang,Lubai dan Lubai Ulu yang di Fokuskan di SDN 13 Lubai Desa Menanti Keamatan Lubai Pada Hari Selasa, ( 15/03/2022 ).

Adapun yang menghadiri Kegiatan ini Bapak Suarlan, S.Pd.,M.M., Bapak Asfarizal,S.E,Ibu Yuniarti,S.H.,Bapak M.Abduh Helmi,S.Pd. Korwil,Pengawas TK,SD,SMP, dan Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP Se-Kecamatan Rambang,Lubai dan Lubai Ulu. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum