Foto, Ketua TP-PKK Lamtim dan Dinas PMD Lamtim Hadiri Evaluasi Perlombaan Desa Kali Pasir Way Bungur
Foto, Ketua TP-PKK Lamtim dan Dinas PMD Lamtim Hadiri Evaluasi Perlombaan Desa Kali Pasir Way Bungur

Lampung Timur-(HPN)- Tim Penilai Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kabupaten Lampung Timur melakukan Kunjungan Lapangan di Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (17/03/22).

Turut hadir Tim Penilaian Perlombaan Desa Berprestasi Ketua TP-PKK Lamtim Yus Bariah M. Dawam Rahardjo, Huzaimah Azwar Hadir, Sekretaris PKK Hamidah Nasir, Kadis PMD Yudi Irawan,S.Sos, M.Si, Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan,S.H,M.H, Camat Way Bungur Lusi Apriana, S.Kom, Kabid Nuryanto,S.E,. Sekretaris PMD Tri Wahyu Handoyo,S.Pd.M.Pd. Susanto, S.E.,M.S.E, Sugiyanto,S.IP., Hengki Hermawan, S.E.,M.M. Dinkes Lamtim Siti Wahyuni,S.ST., M.Kes, Nurhuda Susianto,M.Pd., Dinas BPBD Panji Imam Saputra,SE.,MM., Ni Made Mira Sari,S.Sos., Johansyah, S.IP., Makhadaliza,S.Sos.,Kepala Desa Kali Pasir Hermanto, Seluruh Kades se-Kecamatan Way Bungur, Perangkat Desa, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Baca Juga :  Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Babinsa Usai Mengikuti Pelatihan Vaksinator
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Kunjungan lapangan ini merupakan lanjutan dari serangkaian lomba desa yang mana sebelumnya telah dilakukan penilaian administrasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur.

Dari kunjungan lapangan yang dilaksanakan di Desa Kali Pasir Dinas PMD Lampung Timur, menilai Pemerintah Desa (Pemdes) kali pasir telah mematuhi Petunjuk Pelaksanaan (juklak). Perlombaan yang digelar secara sederhana.

Foto, Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan,SH.M.M dan Kadis PMD Yudi Irawan
Foto, Danramil Way Bungur Kapten Inf. Suefdi, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan,SH.M.M dan Kadis PMD Yudi Irawan

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan dengan baik, dilihat dari penerapan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker selama acara berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten lampung timur yudi irawan bahwa, perlombaan ini tidak dijadikan sebagai tolak ukur menang dan kalah saja. Melainkan sebagai bentuk evaluasi pengembangan desa yang bisa memberikan masukan untuk kemajuan di wilayah tersebut, “Ucapnya.

Perlombaan ini tidak hanya perihal penilaian penentuan juara menang atau kalah. Tetapi juga sebagai masukan untuk desa. Setiap masukan dari tingkat Kabupaten diharapkan bisa ditindak lanjuti oleh desa,”Ujar Yudi saat ditemui Awak Media di Balai Desa Kali Pasir.

Baca Juga :  Kades Tegal Ombo Didampingi Bhabinkamtibmas, Menyalurkan BLT DD Ke Warga

Sementara itu, Kepala Desa Hermanto menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada pemkab lampung timur, yang sudah menyempatkan hadir disini dengan ada nya lomba desa,”Ucapnya.

Selain itu berbagai perlombaan desa termasuk (BBGRM) bulan bakti gotong royong masyarakat bersih desa, pembuatan kotak sampah dan kegiatan ibu-ibu PKK desa, dulu nya desa kali pasir ini desa tertinggal alhamdulillah sekarang sudah menjadi desa berkembang, “Ujarnya.

Harapannya perlombaan desa ini bermanfaat berguna untuk desa, agar bisa lebih baik lagi kedepannya, untuk pemdes dan warga masyarakat kali pasir, ”pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here