Foto, Wujud Kepedulian Polisi Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinsum
Foto, Wujud Kepedulian Polisi Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalinsum

Lampung Utara-(HPN)- Sejumlah personil dari Polres Lampung Utara bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di jalan lintas Sumatera Desa Beringin Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Sabtu (19/3/2022)

Ketika melaksanakan tugasnya sebagai Pamenwas akselerasi vaksin rayon Bukit Kemuning dan melintas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Desa Beringin Kecamatan Abung Barat pada Jumat petang 18/3/2022, Waka Polres Lampung Utara Kompol Dwi Santosa SH yang saat itu didampingi beberapa perwira stafnya mendapati sebuah pohon tumbang menutupi badan jalan.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Lampura, Berikan Kartu KIA Serta Bingkisan Alat Tulis ke Peserta Didik

Sontak saja Kompol Dwi bersama rombongan langsung turun dari kendaraan untuk mengevakuasi pohon.

Warga sekitar yang melihat akan hal itupun turut membantu secara bersama-sama memindahkan posisi pohon ke tepi jalan.

“Ya benar sebuah pohon tumbang di mungkinkan akibat rapuh karena usia dan alhamdulillah kita bersama warga langsung mengevakuasi ke tepi jalan agar lalu lintas tidak macet dan untuk menghindari kecelakaan, “ujar Kompol Dwi.

Baca Juga :  Program Belum Tuntas!! Kades Gedung Ketapang Siap Melanjutkan Program Pembangunan

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnaen yang juga melaksanakan tugas sebagai supervisor akselerasi vaksin wilayah kerja Puskes Desa Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, bersama anggota Bhabinkamtibmas harus kerja ekstra menjemput warga untuk di vaksin.

Warga banyak mengaku terkendala untuk datang dengan alasan tidak ada kendaraan, sehingga kita bantu untuk menjemput mereka menggunakan sepeda motor anggota “tutur bang Zul, sapa’an rekan-rekan mitra. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here