Amankan Aktifitas Warga!! Jajaran Polres Lampung Utara Tempatkan Personilnya di Setiap Sudut Jalan

Foto, Amankan Aktifitas Warga!! Jajaran Polres Lampung Utara Tempatkan Personilnya di Setiap Sudut Jalan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)-  Kegiatan pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas (PAMGATUR) yang di gelar jajaran Polres Lampung Utara, dengan menempatkan personilnya di setiap sudut jalan mulai pukul 05.30 wib sampai dengan 07.30 wib adalah merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan memulai aktifitas ataupun kepada para pengguna jalan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H. S.I.K., M.I.K. mengatakan, salah satu bentuk implementasi profesionalisme pelayanan Polri adalah hadir ditengah – tengah masyarakat dan mampu memberikan manfaat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi didalam masyarakat.

Baca Juga :  14 Organisasi Wartawan Akan Gelar Aksi Turun ke Jalan Terkait Anggaran DPRD dan Kominfo Lampura
Foto, Polres Lampung Utara
Foto, Polres Lampung Utara

Kehadiran Polri harus membawa manfaat bagi masyarakat secara luas. Pengamanan, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas setiap pagi merupakan implementasi dari profesionalisme pelayanan Polri itu sendiri.

“Menjaga dan memberikan pelayanan agar masyarakat dan pengendara merasa aman dan nyaman di jalan.” jelas Kapolres.

Pihaknya menegaskan, dalam setiap tindakan kepolisian baik itu preemtif, preventif maupun represif, bagi setiap personel wajib mengedepankan sikap humanis dan ramah termasuk saat menjalankan tugas pengaturan pagi.

“Paradigma Kepolisian sudah berubah. Stigma negatif harus dihilangkan berganti dengan polisi humanis yang penuh dengan senyum, sapa dan salam tanpa mengurangi sikap tegas dan kewibawaan. “katanya.

Baca Juga :  Pemkab Lampung Utara, Meresmikan Mal Pelayanan Publik

Maria warga Kelapa Tujuh, mengapresiasi anggota Polres Lampura yang sejak subuh telah berjaga,”Bangga aku Mas, setidaknya kalau ada yang mau niat jahat dijalan pas lihat Polisi takut dan tidak jadi melakukan niat jahatnya,”ujar Maria, Selasa (22/3/2022).

Ungkapan senada juga diakui salah seorang pembersih jalan, Margiono yang kerap melihat Polisi telah berjaga setiap waktu subuh,”Eneng Polisi wis Sholat Subuh aman aku Mas,” katanya logat Jawa seraya tertawa. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum