Perketat Disiplin Prokes Jelang Ramadhan, Koramil 05/Sukadana Gelar Operasi Yustisi

Foto, Perketat Disiplin Prokes Jelang Ramadhan, Koramil 05/Sukadana Gelar Operasi Yustisi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui jajaranya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Seperti yang terlihat di lokasi Pasar Sukadana, Pada hari Sabtu, (26 Maret 2022), Personil gabungan TNI Polri berasal dari Koramil 429-05/Sukadana dan Polsek Sukadana serta intansi terkait seperti Pol-PP dan BPBD serta Puskesmas melaksanakan yustisi pendisiplinan prokes kepada pengguna jalan, pengunjung dan para penjual.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dalam keteranganya Danramil 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumali mengatakan meskipun Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Sukadana trend kasus Covid-19 berangsur membaik namun pihaknya tetap memberikan edukasi dan sosialisasi prokes melalui kegiatan yustisi.

Baca Juga :  Nekat Beraksi Dilamtim, Seorang Pencuri Ditangkap Polisi

“Segala daya upaya akan tetap kita lakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan rutin menggelar operasi yustisi, meskipun saat ini situasi semakin membaik namun prokes jangan sampai kendur”, kata Danramil.

“Kita sama-sama berharap dengan semakin membaiknya situasi dan kondisi harapanya umat Islam yang nantinya melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan dapat berjalan dengan khusyuk”. jelasnya.

Baca Juga :  Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Musrenbangdes

Sementara Babinsa Koramil Sukadana Serma Sudirja di sela-sela kegiatan yustisi menyampaikan, rutin di laksanakan penegakan prokes saja masih ada masyarakat yang abai.

“Meskipun dalam tiap harinya kita jumpai masyarakat yang melanggar terhadap prokes jumlahnya tidak signifikan dengan berbagai alasan masing-masing”, terangnya.

“Kami menghimbau masyarakat agar prokes ini benar-benar kesadaran dan muncul dari pribadi masing-masing sehingga ada tidaknya aparat yang mengawasi prokes tetap berjalan dengan semestinya”, tutup Babinsa. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum