Foto, Peringati HUT Ke-76, Persit Kodim 0429/Lamtim Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Bhaksos
Foto, Peringati HUT Ke-76, Persit Kodim 0429/Lamtim Ziarah Taman Makam Pahlawan dan Bhaksos

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka menyambut peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-76, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji pimpin langsung ziarah di Taman Makan Pahlawan Dharma Nusantara, Desa Negara Nabung, Sukadana, Lampung Timur, Jum’at (1/4/2022).

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi – tingginya, atas jasa para Pahlawan serta mendo’akan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Indra Puji mengatakan,” kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Pekalongan Hadiri Wisuda Tahfidz Ponpes Al Muhsin
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Setiap memperingati Hari Ulang Tahun Persit kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan. Dimana kegiatan ini mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara”, terangnya.

“Tak hanya itu , ziarah dan tabur bunga bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan saja, akan tetapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi kami Persit
termasuk para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,”

Baca Juga :  Diterjang Angin Kencang, Rumah Mujilah Rusak Tertimpa Pohon

“Dalam rangkaian peringatan HUT Persit Ke-76 tahun 2022 kami juga bekerja sama dengan PMI Lamtim menggelar kegiatan kemanusiaan berupa donor darah dan bhaksos pemberian bingkisan kepada Veteran, Warakawuri dan fakir miskin”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ziarah, Pasipers Kodim 0429/Lamtim Kapten Caj. Rahmat, Wakil Ketua Persit beserta pengurus Cabang serta Perwakilan Persit tiap-tiap Koramil. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here