Wagub Lampung Chusnunia, Dukung Kejuaraan Internasional World League Surf Krui Pro Tahun 2022

Foto, Wagub Lampung Chusnunia, Dukung Kejuaraan Internasional World League Surf Krui Pro Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Bandar Lampung-(HPN)- Guna mensukseskan Kejuaraan Internasional World League Surf (WSL) Krui Pro Tahun 2022. Pemerintah Provinsi Lampung akan turut serta dan membantu Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengatasi kendala terutama sifatnya teknis.

Hal itu disampaikan, oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan penyelenggaraan World League Surf (WSL) Krui Pro Tahun 2022 dan bertepatan HUT ke -9 Kabupaten Pesisir Barat.

” Sebisa mungkin kami sokong. Semoga ini menjadi kebangkitan pariwisata dan perekonomian Lampung ”Kata Wagub Chusnunia dalam rakor yang berlangsung di Ruang Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, Kamis (07/04/22).

Wagub menambahkan, segala sesuatu yang menjadi kendala Pemda Kabupaten Pesisir Barat mewujudkan kegiatan tersebut. Terutama pada hal-hal yang sifatnya teknis akan di bantu seperti penyediaan kloset Portable, Bus Pariwisata, dan promosi akan kita bantu.

Dalam Rapat tersebut sejumlah Stakholder juga menyampaikan kesiapannya mensukseskan kegiatan Kejuaraan Internasional World League Surf (WSL) Krui Pro Tahun 2022.,”Ujarnya.

Baca Juga :  PWRI Lampung Rapat Pleno Persiapan Musda ke-2

Salah satunya PT PLN, bahwa saat ini sudah menyiapkan 1 unit Generator portable. Sehingga kedepan mungkin bisa diinformasikan lokasi-lokasi yang memang butuh dukungan kelistrikan sehingga bisa dipersiapkan.

Sementara itu, PT Telkom juga siap untuk mensupport, baik dari perangkat, penguatan sinyal ataupun bandwith, kabel fiber optik sudah disiapkan di pesisir barat.

Hanya saja pihaknya tinggal membutuhkan informasi lebih detil tentang lokasi dan susunan acara untuk dapat melakukan persiapan.

Di sisi lainnya, Dinas Perhubungan juga menyampaikan usulan terkait untuk transportasi udara. Namun, wewenangnya bukan di Dinas Perhubungan. Namun sudah menghubungi Dirjen perhubungan udara dan belum ada tanggapan.

Sementara pihak Bandara Taufiq Kiemas, sudah bersedia menambah frekuensi menjadi 3x seminggu. Mengenai alat transportasi darat seperti angkutan BUS akan juga disiapkan.

Baca Juga :  Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Ambil Sumpah 24 Advokat PAI

Guna menjamin kesehatan pengunjung dan peserta, pihak Dinas Kesehatan menyiapkan puskesmas rawat inap rujukan dan rumah sakit serta menyiapkan ambulan dan tim yang standby di lokasi. Apabila dibutuhkan bisa berkomunikasi dengan pihak BPBD bagi transportasi udara untuk darurat.

Sebagai upaya promosi pihak Dinas Kominfo dan Statistik Lampung, diantaranya dengan pembuatan video promosi kegiatan yang akan dilakukan kerjasama antara Kominfo Pesisir Barat, Dinas Pariwisata Pesisir Barat.

“Dinas Kominfo siap membantu promosi luar ruang di titik-titik yang dimiliki oleh Dinas Kominfo dan Pemerintah Provinsi, ”Kata Sekretaris Dinas Kominfo Alma Rosgow Guna.

Sedangkan Sekda Pesisir Barat, Ir. Jalalludin, M.P mengucapkan terimakasih atas segala dukungan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Lampung, serta juga PLN, Telkom, dan intansi lainnya. Tentunya, dukungan dari berbagai pihak kami butuhkan untuk suksesnya acara WSL Krui Pro 2022,”Pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum