Kabar Duka Penasehat PWI Lamtim Djoni Hartawan Jaya Meninggal Dunia

Foto, Bupati Lamtim : Kabar duka datang dari dunia PERS, yakni Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Lampung Timur yang juga Wartawan Senior Lampung Post, Drs Djoni Hartawan Jaya bin Djasuli, Meninggal Dunia pada pukul 20.18 WIB

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kabar duka datang dari dunia PERS, yakni Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Lampung Timur yang juga Wartawan Senior Lampung Post, Drs Djoni Hartawan Jaya bin Djasuli, Meninggal Dunia pada pukul 20.18 WIB, Rabu 13 April 2022 di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro, Kamis (14/04/2022 ).

Djoni biasa di sapa dengan panggilan paksu Joni, untuk kalangan seumurnya biasa menyapa dengan bang Joni. Beliau merupakan ketua PWI Lamtim pertama sejak berdirinya kabupaten Lamtim pada tahun 1999 lalu.

Sosok yang lahir pada 25 Agustus 1968 ini merupakan jurnalis Lampung Post senior bertugas di Kabupaten Lampung Timur, Almarhum Meninggal Dunia lantaran Sakit Asam Lambung dan Jantung yang di derita nya.

Tampak sejak malam sehabis taraweh banyak pelayat memadati kediaman Almarhum di Jalan, Letkol K.H Ahmad Yasin, 15 B Timur, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Baca Juga :  Lima Hari Lakukan Pencarian, Polres Lamtim, TNI AL Dan Basarnas Temukan Korban Tenggelam Di Perairan Kuala Penet

Rombongan Bupati Lamtim Drs. H M. Muhammad Dawam Rahardjo.M.Si dan Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH, Beserta Rekan-rekan Jurnalis Kota Metro, dan Kab. Lampung Timur tampak Bertakjiah di kediaman almarhum paksu Joni.

“Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah Meninggal Dunia bang Joni, kita kehilangan salah satu Putra Terbaik, Khususnya PWI Lampung Timur. In syaa Alloh Almarhum Husnul Khotimah, beliau wafat di bulan Suci Ramadhan,InsyaAllah di tempatkan di Surga Allah SWT,” papar Dawam Rahardjo di hadapan Istri, Anak dan kerabat Almarhum Drs.Djoni Hartawan Jaya, ketika bertakjiah pada pukul 23.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dini hari, Kamis ( 14/04/2022 ).

Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida, SH MH mengatakan, Almarhum merupakan panutan di PWI Lamtim, banyak kenangan yang tidak bisa di lupakan dengan beliau. “Almarhum merupakan sosok yang tegas dan selalu ceria. Di dunia pers beliau sangat di kenal baik, gaya almarhum yang begitu khas dan gaul menorehkan kesan tersendiri dikalangan  Teman-teman pers.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Merayakan Setahun Memimpin Pemkab Lampung Timur

“PWI Lamtim Berduka, Dunia Jurnalis Berduka, Kita semua Berduka. Beliau merupakan sosok yang tegas dan perduli dengan sesama. Saya sejak tahun 2012 ketika mengenal beliau, saat Kami Bersama-sama menjadi wartawan Lampung Post sampai beliau meninggal dunia bersahabat dengan Baik.

“Almarhum baik hatinya. Alhamdulillah kami tadi bersama bapak Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, beserta Teman-teman Almarhum yazinan, dan berdoa bersama sampai dini hari di kediaman Almarhum.

“Semoga Almarhum di ampuni Dosa-dosanya, di Lapangkan Kubur nya, dan di tempatkan di Jannah Alloh SWT. Selamat jalan paksu Joni, kami bersaksi paksu Joni orang baik,” tutup Fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum