Walikota Metro Wahdi, Meminta KPU Kota Metro Persiapkan Dengan Sebaik-baiknya Pelaksanaan Pemilu

Foto,Walikota Metro Wahdi meminta kepada KPU Kota Metro untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan pemilu yang akan dilakukan di bulan November 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Bertempat di Guest House Walikota Metro, berlangsung Audiensi serta Penyerahan Rancangan RAB Dana Hibah Pemilihan Serentak Tahun 2024 Kota Metro, Rabu (08/06/2022).

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menuturkan kegiatan audiensi dilakukan dalam rangka penyerahan rancangan RAB dana hibah Pilkada tahun 2024.

Nurris juga melaporkan bahwa hasil rapat dengar pendapat yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui Mendagri kita telah menyepakati pelaksanaan pemilu baik pemilihan Presiden, DPD maupun legislatif tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Satlantas Polres Metro, Gelar Operasi Angkutan Ilegal dan Mobil Travel Gelap

“Tanggal 27 November 2024 sudah disepakati akan dilaksanakan pilkada untuk 548 Kabupaten/Kota baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota, salah satunya Kota Metro,” ujarnya.

Menurut Nurris, ini merupakan hasil dari amanat undang-undang No. 10 tahun 2016 dimana pemilu 2020 kemarin yang sudah kita laksanakan, akan kita laksanakan kembali pada bulan November 2024.

Lebih Lanjut, saat ini kita juga akan melakukan penyerahan rancangan RAB dana hibah 2024, KPU Kota Metro bersama KPU Kabupaten/Kota sudah memulai membuat rancangan.

Baca Juga :  Walikota Metro, Mengapresiasi Hikari Raih Prestasi Puteri Batik Cilik Indonesia 2021

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi meminta kepada KPU Kota Metro untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan pemilu yang akan dilakukan di bulan November 2024 dengan tetap melihat proses pendanaan sesuai dengan pasal 166 ayat 1 UUD No. 1 tahun 2015 dimana harus memenuhi asas peraturan sesuai dengan kepatuhan.

“Mudah-mudahan dalam prosesnya nanti tidak ada hambatan apapun, baik itu bencana non alam maupun bencana alam yang bisa mempengaruhi pelaksanaan pemilu”,pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum