Prajurit Kodim 0429/Lamtim Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 Polres Lamtim

Foto, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 Polres Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Puluhan Prajurit Kodim 0429/Lamtim hari ini mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022, bertempat di Lapangan Mapolres Lampung Timur, Senin (13/6/2022).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP. Zaky Alkazar Nasution, SH, S.I.K., M.H. tersebut dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas berlangsung sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan covid-19 termasuk jaga jarak dan memakai masker.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Hadir dalam acara apel, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H diwakili Pasiop Kapten Inf. M. Syadri, Kadis Perhubungan Lamtim Wanruslan, PJU Polres Lamtim, Kapolsek Jajaran Polres Lamtim, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Anggota Polres Lamtim, Anggota Satpol PP Lamtim dan Anggota Dishub Lamtim.

Baca Juga :  Babinsa 06/Purbolinggo Dampingi Satgas PMK Vaksin Booster Dan Pemasangan Eartag

Saat membacakan amanat Kapolda Lampung Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution mengatakan keselamatan merupakan suatu yang utama, Polri khususnya Polantas harus berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Binmas dan Dikmas terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kansetibcarlantas).

“Melalui kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan edukasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,”Ujar Kapolres.

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, di mana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

Baca Juga :  Gara-Gara Buah Pepaya, Seorang Warga Jawa Barat Ditangkap Polres Lamtim

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi diantaranya adalah E-TLE,SIM online,signal (Samsat digital nasional),”Katanya.

“Bila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa namun juga menimbulkan kerugian di bidang ekonomi,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan OPK 2022 yang berlangsung dari Tanggal 13-26 Juni 2022 bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fasilitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. (RlsTarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum