Cegah Korupsi, PJ. Bupati Tubaba Zaidirina Hadiri Bimtek

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang BaratΒ – (HPN) – Lampung

Kegiatan bimbingan teknis kesadaran hukum tentang pencegahan tindak pidana korupsi Kabupaten Tubaba Tahun 2022 tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati kabupaten tulang bawang barat, (Tubaba) Zaidirina, Wakapolres Tubaba Kompol Zulkarnain, Kadis PMDT Kabupaten Tubaba Sofiyan Nur, Apdesi Tubaba, 93 Kepala Tiyuh se-Kabupaten TUBABA. 15/06/2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung.

Foto istimewa gubernur Lampung dan PJ bupati tubaba

Gubernur Lampung Arinal menyampaikan bahwa peranan tiyuh sangatlah penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

Menurut Gubernur Lampung Arinal, tiyuh adalah ujung tombak pemerintahan. Baiknya tiyuh maka akan baik juga kecamatannya, selanjutnya kabupatennya, pada akhirnya guna Provinsi Lampung.

Tambahnya lagi, Para kepala tiyuh harus mempunyai peran luar biasa untuk menggerakkan seluruh sumber daya di tiyuhnya. Oleh sebab itu, Gubernur Lampung Arinal mengimbau kepada para kepala tiyuh agar dapat meningkatkan inovasi dan kreativitasnya demi untuk pengelolaan sumber daya di wilayahnya masing-masing. Selain itu, dengan banyaknya dana yang mengalir secara langsung ke tiyuh, misalnya dana tiyuh, Gubernur Lampung Arinal mengingatkan para kepala tiyuh untuk mengelola keuangan desa dengan baik. Kata Gubernur.

β€œManfaatkan dana desa untuk hal-hal yang bermanfaat bagi kesejahteraan tiyuh/desa. Dana Tiyuh juga dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan perekonomian di tiyuh, sebagai contoh dengan mengoptimalkan BUMTI sebagai sentra perekonomian di tiyuh.

Baca Juga :  Edy Zulkarnain Siap Kibarkan Bendera JMSI Di Tubaba

Jangan sampai di Lampung ada yang bermasalah dan bisa membuktikan bahwa dana desa ini bermanfaat Membangun tiyuh itu berdasar kebutuhan tiyuh, bukan keinginan kepala tiyuh.” pungkasnya.(CBR)

Dilaporkan oleh : redaksi Daerah