Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Dusun Tanjung Gampong Lancang Barat

Foto, Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Dusun Tanjung Gampong

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Aceh Utara-(HPN)- Idul Adha 2022 telah dilaksanakan Minggu (10/07/2022), Hari ini Prosesi Pemotongan Qurban masih di lakukan di beberapa tempat, seperti yang di lakukan di Masjid yang ada Kecamatan Dewantara Salah Satu nya di Dusun Tanjung Gampong Lancang Barat Kecamatan Dewantara yang telah melaksanakan pemotongan Hewan Qurban.

Pelaksanaan pemotongan di mulai pukul 09.00 WIB, dimana diawali dengan penyerahan hewan qurban kepada Ketua Masjid sekaligus pemotongan sapi pertama.

Ketua Panitia Pelaksana pemotongan Qurban Bapak Zulkarnain menyampaikan ada berapa masyarakat yang berqurban yaitu Sapi 4 Ekor dan Kambing 1 Ekor, dimana yang berhak menerima korban ini sebanyak 260 KK.

Baca Juga :  Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Asahan Dilantik

Zulkarnaein berharap, untuk Gampong Desa Lancang Barat untuk Idul Adha ini Ya mudah-mudahan dengan korban ini kita mendapat rahmat dari Allah dan dengan kurban ini pun dapat membantu Fakir miskin yang ada di Gampong ini, “Jelasnya.

Sementara itu, M.Nur Kepala Kadus 3 Dusun Tanjung Gampong Lancang Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, dirinya memaknai Hari Raya ini sebagai semangat untuk terus bergotong royong dan peduli, Idul adha memberikan banyak pelajaran.

Baca Juga :  Lantamal IV Masuk Nominasi Pangkalan TNI Angkatan Laut Teladan 2022

Dari Nabi Ismail, di ajarkan tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya.Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi apa yang berharga.

Selain itu, hari Raya Qurban juga menjadi pengingat untuk selalu membantu orang lain,di samping itu Idul Adha mengajarkan untuk selalu berbagi.tentu harapan saya masyarakat agar Makmur,aman dan sentoso,”Tutupnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum