Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0429/Lamtim Tanami Jagung Lahan Tidur Seluas 16 Hektar

Foto, Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0429/Lamtim Tanami Jagung Lahan Tidur Seluas 16 Hektar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 0429/Lamtim manfaatkan lahan tidur untuk di tanami jagung.

Kegiatan penanaman jagung perdana tersebut dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, bertempat di BPP Marga Tiga, Selasa (12/7/2022).

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Marga Tiga Iptu Suriono, Camat Marga Tiga Sarminsyah, SST, Danunit Intel Kodim 0429/ Lam Tim Letda Inf Ajis Soleh, Kepala KUA Marga Tiga Hidayat, Korlap BPP Pertanian Marga Tiga dan Anggota kelompok tani.

Baca Juga :  Apel Siaga S3B, Ini Pesan Perwira Siaga Kodim 0429/Lamtim

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat,” kata Dandim Indra Puji dihadapan para tamu undangan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami Kodim 0429/Lamtim sendiri mengalokasikan seluas 16 Hektar yang terbagi di 15 Koramil jajaran, mudah-mudah sinergi ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke-77, Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Gelar AKRS

Sementara itu, Camat Marga Tiga Sarminsyah, SST sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim diwilayahnya.

“Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan,” tegasnya. (Rls/Tarmuji/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum