Pemkot Metro Gelar Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

Foto, Wakil Walikota Metro : Pemkot Metro Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro menggelar peringatan Hari Anak Nasional Kota Metro Tahun 2022 yang bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Acara tersebut berlangsung dengan sangat meriah di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Senin (25/07/2022).

Hari Anak Nasional Kota Metro Tahun 2022 menjadi peringatan untuk bersinergi bersama dalam upaya menjaga anak-anak agar tidak melakukan dan mengindari tindakan bullying yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia. Rangkaian acara peringatan ini diawali dengan pawai jalan santai oleh anak-anak Paud se-Kota Metro.

Foto, Silfia Naharani Wahdi
Foto, Silfia Naharani Wahdi

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rahmat Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya acara ini. Serta menyampaikan bahwa berbagai rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional Kota Metro tahun 2022 telah dilaksanakan dengan baik mulai dari tanggal 2 Juli hingga 25 Juli tahun 2022.

“Rangkaian acara dalam peringatan Hari Anak Nasional Kota Metro tahun 2022 dimulai sejak tanggal 2 Juli 2022 hingga 22 Juli 2022, mulai dari kunjungan ke posyandu dalam rangka pencegahan stunting, seminar, lomba balita, workshop komunitas kucing, pelayanan kesehatan, sosialisasi dan pemeriksaan mata”, tuturnya.

Baca Juga :  Kepala Disporapar Metro, Optimis Hadirnya SSB Milenials MBS Komet FC Bisa Berprestasi
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Workshop kesehatan reproduksi remaja, ceremonial, pembagian beasiswa GNOTA, dialog, gebyar Paud, permainan tradisional, dan lain sebagainya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dan sponsor yang membantu penyelenggaraan acara ini sehingga dapat berlangsung dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman bersama dengan Bunda Paud Kota Metro Silfia Naharani dan jajaran mengikuti seluruh rangkaian acara yang ada mulai dari pawai jalan sehat dari rumah dinas Walikota Metro hingga Wisma Haji Al-Khairiyah, senam oleh anak-anak Paud se-Kota Metro, melakukan permainan-permainan tradisional, menanam tanaman pangan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Staf Ahli III Wali Kota Metro Buka Sosialisasi Orientasi Pemilu Aman Tertib Dan Damai

Wakil Walikota Metro memberikan apresiasi kepada para penyandang disabilitas intelektual yang mampu memberikan penampilan terbaik mereka dihadapan orang banyak dalam acara peringatan Hari Anak Nasional Kota Metro tahun 2022.

Hari anak Nasional Tahun 2022 mencoba introspeksi bahwa kehidupan ini berjalan dengan sangat cepat. Dalam menghadapi hari-hari yang akan datang harus dengan niat kerja keras dan terus berpikiran positif. Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dalam menyelenggarakan acara hari ini dengan sebaik-baiknya, yang diawali dengan pawai oleh anak-anak Paud. Mari kita kuatkan Pemerintah Kota Metro dengan niat yang ikhlas,” terangnya.

Pada kesempatan ini, penyerahan bantuan beasiswa untuk anak sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA juga dilakukan dalam peringatan Hari Anak Nasional Kota Metro tahun 2022 sebagai bagian dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kota Metro. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum