Semarak Demokrasi di Gampong Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara Aceh Utara

Foto, Semarak Demokrasi di Gampong Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara Aceh Utara

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Aceh Utara-(HPN)- Masyarakat Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin, 25 Juli 2022 melaksanakan pemilihan Geuchik/kepala desa periode 2022-2028.

Proses pemilihan keuchik Gampong Paloh Gadeng dilaksanakan oleh satu kepanitiaan yaitu Panitia Pemilihan Geuchik yang diketuai M.Yusuf M.Yunus. Kepanitiaan sudah bekerja hingga tahap terakhir melakukan berbagai persiapan hingga sampai ke hari H yaitu tahap pencoblosan.

Ada empat calon Geuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Syurkani Razali (nomor urut 1), Nurhusaini Bin Abdullah (nomor urut 2).Hasballah Nur M Yakob (nomor urut 3), Zulkifli A.Ma.Pd. (nomor urut 4) dari keempat calon tersebut sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan Visi dan Misi.

Menurut informasi dari Panitia Pemilihan, jumlah pemilih terdaftar yang menerima undangan untuk memberikan suara mencapai 2063 orang, pemilih yang hadir sebanyak 1353 Orang, pemilih yang tidak hadir 710 Orang, jumlah suara yang sah 1339, dan jumlah suara yang tidak sah sebanyak 14 orang.

Baca Juga :  Diskominfo Asahan Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers

Partisipasi masyarakat Gampong Paloh Gadeng untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut terlihat sangat tinggi. Jadwal pemungutan suara ditetapkan oleh panitia dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Masyarakat secara perorangan atau bersama keluarga datang ke lokasi pemilihan, menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya duduk di tempat yang telah disediakan menunggu panggilan untuk masuk ke bilik suara.

Keempat calon Geuchik duduk berdampingan di tempat yang disediakan oleh panitia menyaksikan proses demokrasi itu berlangsung.

Hingga pada pukul 14.00 WIB-15.01 WIB, perhitungan suara.dengan hasil sebagai berikut:
1. Syurkani Razali Memperoleh Suara : 893
2. Nurhusaini Bin Abdullah Memperoleh Suara : 260
3. Hasballah Nur M Yakob Memperoleh Suara : 108
4. Zulkifli A.Ma.Pd. Memperoleh Suara : 78

Baca Juga :  Debat Paslon Bupati dan Wabup Asahan Jilid II 

Dalam hal ini Danramil 03/DWT Kpt CZI Hermansyah mengucapkan selamat kepada yang terpilih dan berharap dengan terpilihnya sebagai kepala desa yang baru, mereka dapat bekerja lebih maksimal lagi dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan optimal, “Ungkapnya.

Kemudian Kapolsek Dewantara menyampaikan “Jabatan Geuchik merupakan amanat warga Gampong Paloh Gadeng yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, mudah-mudahan amanat ini dapat dijalankan oleh Geuchik terpilih dengan sebaik-baiknya.

Dan kepada warga tolong diingatkan Geuchik Gampong Paloh Gadeng apabila saat menjabat ada yang menyimpang dari ketentuan Perundang undangan,” tuturnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum