Foto, Rakorda MPO Golkar Lampung, Pemantapan MPO Menuju Kemenangan Pemilu 2024
Foto, Rakorda MPO Golkar Lampung, Pemantapan MPO Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Lampung-(HPN)- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Lampung, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Media Penggalangan Opini (MPO), di Aula DPD Golkar Provinsi Bandar Lampung, Sabtu (6/8/2022).

Rakor Bidang MPO yang mengambil tema ” Pemantapan MPO Menuju Kemenangan 2024 Sukses Pileg, Pilpres, Pilkada, “ dibuka oleh Waketum Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin secara virtual.

Foto, Rakorda Golkar Lampung
Foto, Rakorda Golkar Lampung

Pembukaan Rakorda Partai Golkar Lampung dihadiri oleh Sekretaris Partai Golkar Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, Wakabid MPO Ismet Jayanegara, Bendahara Erwin Eka Kurniawan, Bidang Kumham Riza Mirhadi, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah, anggota Fraksi Darlian Pone, I Made Bagiasa dan Ali Imron.

Selain itu, sejumlah pengurus Golkar Lampung antara lain Wakabid Kepemudaan Aprozi Alam, Wakabid Bencana Helida Heliyanti, Sekretaris Waketum Korbid MPO Haris Kisworo dan seluruh MPO se-Lampung.

Waketum Kominfo DPP Partai Golkar Nurul Arifin, saat membuka Rakorda mengatakan, MPO merupakan bagian yang penting selai Bappilu, AMPG dan lain-lain. Karena itu, perlu bersinergi dengan semua bidang dan organisasi sayap lainnya.

Foto, Rakorda MPO Golkar Se- Lampung
Foto, Rakorda MPO Golkar Se- Lampung

MPO adalah Ujung Tombak
Nurul Arifin menyampaikan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi keberadaan MPO. Karena MPO merupakan salah satu ujung tombak untuk kemenangan Partai Golkar.

Baca Juga :  Bukber dan Baksos Ala Komunitas TAC, TIC, WCC, HBCI

Menurut Nurul Arifin, MPO sangat penting karena saat ini kita sudah masuk digitalisasi. Apalagi nanti pada Pemilu 2024 banyak pemilih milenial sangat besar sekitar 6 persen.

Foto, MPO Golkar Lampung
Foto, MPO Golkar Lampung

Nurul Arifin menyampaikan, bahwa kita belum tahu sampai dimana Covid-19. Sehingga kampanye nanti perlu diantisipasi, apakah nanti nanti tatap muka atau kampanye secara online. “Betapa pentingnya Medsos, betapa pentingnya dunia digital. Maka, ini harus dimainkan oleh kita semua kader untuk memenangkan Partai Golkar,” ujar Nurul Arifin.

Dengan kondisi ini, kata Nurul Arifin, bidang MPO Provinsi dan Kabupaten/Kota harus menyikapinya. Bidang MPO juga perlu mengglorisasi berita-berita dari pusat ke daerah. Karena itu, berita-berita harus terus dilakukan jangan putus sehingga menarik masyarakat.

Foto, MPO Golkar Lampung
Foto, MPO Golkar Lampung

“Kader Partai Golkar jangan malu-malu lagi bahwa Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden. Orang yang tidak punya partai saja berani menyuarakan. Capres Kita Pak Airlangga Ketum Partai Golkar. Karena itu, kita harus berani menyuarakan Airlangga Capres,” ujar Nurul Arifin.

Waketum Kominfo DPP Golkar ini mempunyai alasan, bahwa Ketum Golkar Airlangga Capres 2024 perlu disuarakan. Karena Partai Golkar mempunyai kekuatan dengan kader, sehingga sangat berpengaruh dalam pemenangan Partai Golkar dan Pilpres.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi yang diwakili Sekretaris Partai Golkar Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, mengatakan, bahwa Rakorda MPO di niliai sangat penting.

Baca Juga :  SD Negeri 2 Gedong Air Sukses Gelar Lomba LCT 

Karena media massa dan media lainnya mempunyai peran sangat strategis dalam menyebarluaskan informasi kegiatan Partai Golkar.

Ismet Roni juga menyampaikan, meski Rakoda MPO Lampung agak terlambat, tapi diharapkan tidak menyurutkan semangat kinerja bidang MPO menghadapi agenda politik 2022. Saat ini Partai Golkar Lampung juga sedang melakukan rekrutmen kader baru 20 persen. Hingga saat ini sudah 8,5 persen rekrutmen kader baru di Provinsi Lampung.

Rakorda MPO DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yang diikuti oleh Wakil Bidang MPO dan Sekretaris MPO Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung membahas tentang pemantapan Media Penggalangan dan Opini Menuju Kemenangan 2024, Sukses Pileg, Pilpres, Pilkada.

Pemateri, Ketua Bidang MPO DPP Golkar Meutya Hafid, membahas tentang Peran MPO Partai Golkar Memenangkan Pemilu 2024. Kemudian pemateri kedua Dr. Budiono membedah tentang Mobilisasi Elektoral untuk Pileg dan Pilihan Ideal Capres Usungan Golkar.

Sedangkan Sesi III, peserta Rakoda MPO dibekali materi Teknik Penulisan Liputan (Berita Politik) yang disampaikan oleh Oyos Saroso HN. Peserta juga dibekali materi bagaimana melakukan pemantauan Medsos bagi Partai Politik.  (E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here