Dandim 0429/Lamtim Jadi Inspektur Penurunan Bendera HUT RI Ke-77

Foto, Dandim 0429/Lamtim Jadi Inspektur Penurunan Bendera HUT RI Ke-77

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih memperingati HUT RI Ke-77, di Lapangan Merdeka Sukadana, Rabu Sore (17/8/2022).

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Lamtim diantaranya, Wakil Bupati, Kapolres, Sekda, Anggota DPRD, perwakilan OPD dan SKPD serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat Lampung Timur.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengajak kepada seluruh pihak untuk mensyukuri hari kemerdekaan kali ini. Menurutnya, waktu ini adalah momentum mengingat jasa para pahlawan dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Kukuhkan 15 Danramil Jadi Bapak Asuh Anak Stunting

“Dalam meraih cita-cita tidak bisa dilakukan sendirian. Perlu persatuan dalam keanekaragaman untuk saling menjaga dan menguatkan demi meraih cita-cita bangsa yakni masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

“Kehormatan dan penghargaan kita kepada Sang Merah Putih, tidak akan lekang hanya oleh hujan. Selamat kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berhasil menuntaskan tugasnya pada hari ini,” kata Dandim setelah upacara selesai.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Pimpin Sertijab Danramil Jajaran Kodim

Selanjutnya Dandim bersama Forkopimda mengikuti upacara penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta secara virtual. Kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih turut dihadiri secara langsung oleh para pemimpin lembaga negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan di TNI-Polri, hingga masyarakat umum. (Rls/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum