Bupati Lampung Timur Hadiri Baksos RSUD Sukadana

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, menghadiri kegiatan Bhakti Sosial RSUD Sukadana bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia, Sabtu (3/9/2022).

Turut hadir, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi.Indra Puji Triwanto,SH, Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution, SH.S.IK.M.M.H,.Sekdakab Lamtim, Kadis kesehatan, Direktur RSUD Sukadana, Ketua PBNU Lamtim, Ketua PWI Lamti, Ketua PPNI, Ketua dan Wakil ketua TP PKK Lamtim, Ketua Panitia, Camat Se Kabupaten Lamtim, para peserta baksos dan senam sehat Lamtim berjaya.

Foto, Bupati Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur

Dalam sambutanya Bupati Lamtim Dawam Rahardjo mengatakan RSUD Sukadana yang didirikan 19 tahun lalu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lampung Timur.

“RSUD Sukadana berdiri sejak 28 Januari 2003, diresmikan Menteri Kesehatan RI, Dr Achmad Sujudi, memiliki luas wilayah 58.184 M², dengan luas bangunan 10.795,39 M². Sebagai upaya upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur yang terdiri dari 264 Desa dari 24 Kecamatan saat ini RSUD Sukadana memiliki 23 Dokter spesialis dan 17 Dokter umum”, ujar Dawam.

Baca Juga :  IWO Lamtim adakan SEJIWO

“Melalui Bakti Sosial yang dilaksanakan saya menaruh harapan besar, agar pelayanan di RSUD Sukadana ini dapat berkembang dan berjalan semakin baik. Sehingga, akan mampu mencapai visi Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, yaitu menjadi Rumah Sakit Andalan di Kabupaten Lampung Timur”.tuturnya.

“Salah satu kegiatan bhaksos operasi bibir sumbing, merupakan Kerjasama Yayasan Smile Train Indonesia dengan Dokter Spesialis bedah mulut RSIA Mutiara Putri, yang segala kebutuhan transportasi, akomodasi tim dokter spesialis bedah mulut, dokter anastesi, tim obat dan alkes habis pakai, semuanya ditanggung oleh pihak Smile Train Indonesia dan RSIA Mutiara Putri”.

Baca Juga :  Bupati Lamtim, Menyerahkan SK STTPL,SK CPNS, SK Jabatan Fungsional Dan Sumpah Janji PNS

“Perlu untuk diketahui pula, bahwa RSUD Sukadana, merupakan Rumah Sakit pertama kali meraih BUMD Award di Provinsi Lampung, yang berhasil diraih 2 tahun berturut-turut (2020-2021) dari Majalah Top Bisnis dengan predikat bintang 3.

Terkait dengan hal tersebut, saya mengharapkan kerja keras semua pihak, khususnya kepada seluruh Puskesmas dan RS swasta untuk memprioritaskan RSUD Sukadana sebagai Rumah Sakit rujukan bagi pasien di Bumei Tuwah Bepadan yang kita cintai ini”, tegasnya.

Ada pun kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Daerah Umum Sukadana antara lain,

Operasi bibir sumbing dan langit langit
Pemeriksaan ibu hamil dengan mengunakan metode USG 4 dimensi.

Pemeriksaan kesehatan para lansia untuk pemeriksaan penyakit degeneratif, Senam bersama senam Lampung Timur Berjaya
Donor Darah. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum