Foto, Pastikan Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyerahan BLT-DD Desa Totoharjo
Foto, Pastikan Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyerahan BLT-DD Desa Totoharjo

Lampung Timur-(HPN)-  Babinsa Koramil 429-06/PBL Koptu Lagino bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Briptu Nuril, dalam rangka mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Triwulan III Tahun 2022 di Balai Desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/9/2022).

Dihadir langsung oleh  Pendamping Desa (PD) Ibu Restu Nur fitri, Pendamping Luar Desa (PLD) Arfian, Babinsa Mil 429-06/PBL Koptu Lagino, Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo Briptu Nuril, Kaur Kesra Desa Supriadi, Kades beserta Perangkat Desa, Masyarakat penerima BLT berjumlah 133 KPM Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga :  Babinsa Purbolinggo Dampingi Camat Purbolinggo Hadiri Pilkadus Desa Tanjung Kesuma
Foto, Pembagian BLT-DD Desa Totoharjo
Foto, Pembagian BLT-DD Desa Totoharjo

Pada kesempatan ini Kades Totoharjo Nurjanah mengatakan jumlah uang yang akan di terima Rp 300.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selama 3 bulan, jadi jumlah keseluruhan Rp.900.000 dengan total penerima ada 133 KPM dengan jumlah anggaran sebanyak Rp.119.700.000, -, juta, ” ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan penerima BLT dipastikan tepat sasaran karena data yang didapat berasal dari masing-masing perangkat yang sebelumnya melaksanakan pendataan hingga ke tingkat dusun dan RT, “terangnya.

Baca Juga :  Kegiatan Gotong Royong, Sertu Tarmuji Babinsa Koramil Purbolinggo Bagikan Masker

Sementara, Babinsa Koramil Purbolinggo Lagino, mengatakan, kehadiran aparat keamanan di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar kegiatan tersebut betul-betul dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman, sehingga tidak terjadi permasalahan di lapangan.

“Kami (TNI-Polri) akan terus bersinergi dalam kegiatan apapun salah satunya pembagian BLT kali ini untuk memastikan aman dan lancar serta tepat sasaran”, tegasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here