Foto, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Menjadi Pembina Upacara Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022
Foto, Bupati Lamtim Dawam Rahardjo Menjadi Pembina Upacara Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Marga Sekampung-(HPN)- Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menjadi Pembina dalam Upacar Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, acara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Desa Bukit Raya Kecamatan Marga Sekampung, Senin (12/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo menyampaikan, Peringatan Hari Pramuka Ke-61 yang bertema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, tema ini menunjukkan tekat pramuka untuk terus mengabdi di berbagai bidang tanpa batasan-batasan yang membuat langkah terhenti, walaupun kita menghadapi situasi yang tidak mudah pandemi Covid-19 sejak tahun 2020-2021.

Foto, Bupati Lampung Timur
Foto, Bupati Lampung Timur

Namun tidak berarti kita berhenti langkah untuk terus melakukan pengabdian-pengabdian gerakan pramuka, justru ini menjadikan kita lebih waspada dan tetap semangat bersama-sama kita pulih bersama-sama kita bangkit.

Lebih lanjut Bupati Dawam “Yang paling menjadi tantangan bagi kader muda atau generasi muda yang pertama adalah narkoba, pesan bagi seluruh kader gerakan pramuka bahwa gerakan pramuka anti narkoba seluruh kader semuanya merupakan kader anti narkoba, yang kedua bagaimana akhir-akhir ini, “ujarnya.

Baca Juga :  Binkatpuan Bhabinkamtimas Polres Lamtim Dihadiri Oleh Ditbinmas Polda Lampung

Karena ada perubahan percepatan di Bidang Informasi dan Teknologi kita tidak dapat menghentikan nya atau melawan nya, namun kita mengambil manfaatnya mengambil hal-hal yang dapat menjadi kebaikan-kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Kader pramuka harus tetap berhati-hati dimana di tengah deras nya arus informasi selain berita yang baik dan bermanfaat bisa terikut juga informasi yang tidak benar atau HOAX, seluruh kader gerakan pramuka wajib bersama-sama berperan serta untuk menghindari berita bohong dan berperan terhadap HOAX.

Selanjutnya seluruh kader gerakan pramuka juga diminta untuk aktif dalam memberitakan hal-hal positif di wilayah nya masing-masing dimana saat ini dengan mudah dapat kita akses termasuk juga di media sosial dan setiap pramuka adalah pewarta setiap pramuka adalah kantor berita. “tutur Bupati Dawam

Harapan bagi kita semua agar seluruh kader gerakan pramuka mampu berperan dengan maksimal di seluruh sendi-sendi dan ruang kehidupan bermasyarakat termasuk juga mengisi pembangunan di Kabupaten Lampung Timur,”jelasnya.

Baca Juga :  DPC AWPI Lamtim Bakal di Bentuk

Selain itu, memajukan pembinaan gerakan pramuka di Lampung Timur merupakan kewajiban kita bersama, termasuk juga berkolaborasi mensukseskan program Pemerintah terutama kaitannya dengan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 kreatif, Refinfativ menciptakan program yang menarik, menantang, asik dan terbuka apalagi di tengah rendahnya situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, kita dapat berkegiatan offline ini merupakan kerinduan yang terobati meskipun tetap harus berhati-hati terutama menjaga kesehatan terapkan protokol kesehatan dangan maksimal.

Semoga penghargaan yang diterima menjadi tambahan penyemangat bagi seluruh kader -kader Gerakan Pramuka Lampung Timur untuk bisa berbuat lebih baik lagi, terutama membangun Lampung Timur yang kita cintai.

Ditahun 2023 akan diselenggarakan Jambore Internasional dimana kita akan berpartisipasi dan 48 peserta Jambore Internasional yang akan dilaksanakan, rencananya di korea selatan dan 48 peserta tersebut ada 14 peserta dari gerakan Pramuka Lampung Timur. (Rilis/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here