Kombes Pol. Hengki Haryadi Pastikan 4 Pelaku Perampok Serpong Bermotif Ekonomi Murni

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jakarta-(HPN)- Direktur reserse kriminal umum (Dirkrimum) Polda metro jaya Kombes Pol.Hengki Haryadi memastikan 4 pelaku perampokan toko emas di mal serpong,Tangsel. tidak terkait akan pendanaan Teroris ataupun kegiatan terorisme yang ada di Indonesia, Jakarta, 07 Oktober 2022.

Dugaan awal karena telah terjadi rentetan perampokan 3 toko emas di tangerang raya. Karena biasanya, Modus operandi fai (pendanaan aksi teror), biasanya adalah perampokan emas maupun bank.

“Hasil penyelidikan kami, para pelaku murni hanya mencari keuntungan dengan tindakan kejahatan bagi diri pribadi mereka.”Terang Hengki saat di konfirmasi terkait pengembangan kasus perampokan emas di tangsel beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Soal Keluhan Petani, Presiden RI Jokowi Berjanji Akan Menambah Subsidi Pupuk

Hengki juga menambahkan,pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Densus 88 terhadap para pelaku yang awalnya terduga jaringan teroris.

Dugaan awal pihak Kepolisian tersebut di sebabkan setiap aksi perampokan toko emas di 3 lokasi yang berada di wilayah Tanggerang merupakan upaya pencarian dana yang dilakukan kelompok teroris tertentu.

Sementara, dari hasil penyelidikan polisi dan pihak Densus 88 memastikan motif perampokan pelaku didasari faktor ekonomi semata.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Ungkap 5 Pelaku Tindak Pidana Kasus Ilegal Manipulasi Data Penagihan Pinjol Dengan Pengancaman

“Ini murni bermotif ekonomi,” terang Hengki.

Diketahui dalam rentetan perampokan toko emas yang terjadi personel Diitkrimum Polda metro Jaya bersama jajaran Polres Tangsel telah mengamankan empat pelaku berinisial SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34).

Sementara itu, Kabagops Densus 88 Antiteror Kombes Aswin Siregar membenarkan hal yang sama apa yang di sampaikan Kbp Hengki Haryadi.

“Kami telah lakukan penyelidikan dan memastikan para Perampok Toko Emas Serpong Tak Terkait Jaringan Teroris” tambah Aswin. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum