STIK Lemdiklat Polri, Lakukan Penelitian Di Polres Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tim STIK Lemdiklat Polri melaksanakan penelitian ke Polres Lampung Timur Polda Lampung, Bertempat di aula Tri Brata Polres Lampung Timur, Senin (17/10/2022).

Kedatangan Tim STIK Lemdiklat Polri disambut langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh tim peneliti STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K.,M.H, bersama tim STIK Lemdiklat Polri, kegiatan yang memiliki tema, “Proses penegakan hukum guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat atau perspektif sosiologi hukum.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung AKBP Zaky Alkazar Nasution, Pejabat Utama Polres Lampung Timur, perwakilan personel Polres Lampung Timur dan Masyarakat selaku Narasumber.

Baca Juga :  Tingkatkan Komsos, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Lakukan Inovasi

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Timur mengucapkan selamat datang kepada tim STIK Lemdiklat Polri yang nantinya akan melakukan penelitian kepada Personel dan masyarakat Lampung Timur. Diharapkan terwujudnya rasa keadilan dan ketertiban masyarakat.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Dalam arahannya, Ketua tim peneliti STIK Lemdiklat Polri menyampaikan bahwa penelitian ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Kualitas SDM, Anev Kinerja Polri, khususnya dalam perspektif dimensi sosiologis dalam proses penegakan hukum.

β€œBerdasarkan hasil penelitian akan bermanfaat bagi seluruh Satker Polri khususnya yang melaksanakan tugas dan pelayanan berkaitan dengan proses penegakan hukum,” jelasnya.

Baca Juga :  Hadiri Rapim TNI-Polri 2023, Kapolres Lamtim Dan Dandim 0429/Lamtim Akan Pererat Sinergitas

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data fakta dan informasi serta masukan dari personel Polres Lampung Timur.

Juga dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, terkait dengan proses penegakan hukum, guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat (Perspektif Sosiologi Hukum).

Dalam kegiatan penelitian kali ini, juga dibahas masalah penyelesaian permasalahan tindak pidana dan proses penegakan hukum melalui mekanisme restoratif justice yang ditangani oleh Polres Lampung Timur. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum