Pihak DPRD Lampung Barat, Akan Panggil Dinas Terkait

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Menindak Lanjuti Pemberitaan Terkait, Dugaan tunjangan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tahun 2022 Lampung Barat, yang belum dibayarkan DPRD Angkat Bicara. Kamis, (20/10).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Lambar, Heri Gunawan, ST mengatakan, bahwa pihaknya sejauh ini belum mengetahui persoalan tersebut dengan pasti. Akan tetapi, pihaknya akan melihat terlebih dahulu dan menunggu dibayarkannya gaji tunjangan PPPK oleh pihak OPD terkait.

” Kita tunggu dulu, Jika memang tidak dibayarkan juga pada waktu yang dijanjikan maka pihak DPRD akan memangil Dinas terkait, “ungkapnya, kepada halopaginews.com, di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Nova Christina Resmi menjadi Ketua HIMPAUDI 2022-2026

Masih menurut, Heri kita harus memahami bahwa penerimanya pegawai PPPK merupakan program dari pusat, tapi daerah yang menganggarkan. Selain itu juga, pada penganggaran untuk gaji PPPK belum kita ketahui jumlah pasti pegawai yang diterima oleh sebab itu ada kemungkinan anggarannya tidak cukup.

” Tapi bagaimanapun juga bila udah ada regulasinya yang mengatur, harus dibayarkan oleh pemerintah itu merupakan hak mereka, ” Jelasnya, tegas.

Baca Juga :  Warga Rejosari Kompak!! Tambal Jalan Berlubang dengan Dana Swadaya Masyarakat

Selain itu juga, Heri berharap kepada pegawai PPPK yang sudah diterima bila ada masalah atau persoalan agar kiranya bisa mengadukan hal tersebut kepada DPRD setempat. Sehingga tidak terjadi hal hal yang membuat kisruh dan membuat persoalan menjadi tambah besar.

” Untuk PPPK agar, kiranya bisa lebih giat lagi dalam menjalankan tugas. Dan jangan sampai sudah diperhatikan oleh oleh pihak pemerintah malah malas -malassan, “pungkasnya, anggota DPRD yang akrab disapa dengan sebutan, Udo tersebut. (bg’one)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum