Area Persawahan Dan Jalan Menuju Dua Desa Terendam Banjir

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-Β  Hujan yang sangat deras mengakibatkan banjir ke seluruh area persawahan terendam air dan jalan utama ke Desa Sidorahayu menuju arah Negara Batin, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, hari Jum’at, (28/10/2022).

Menurut warga desa sidorahayu miftahudin menyampaikan mengenai pasca banjir di desa sidorahayu, untuk saat ini saya berada di titik di mana jalan penghubung antara desa sidorahayu ke desa marga batin, “ucapnya.

Untuk saat ini, melihat di sekitar saya ini ada beberapa padi yang masih kelihatan, sangat memprihatinkan sekali teman-teman, karena satu-satunya jalan yang paling dekat dari desa sidorahayu ke desa marga batin sudah terendam banjir di mana jalan ini, sudah di biasa dilewati oleh anak-anak sekolah, “terangnya.

Baca Juga :  Tersandung Narkoba, 3 Warga Diamankan Polisi

Sangat memprihatinkan sekali dan mereka harus putar balik atau putar jalan ke arah sumber jaya dan sekitarnya untuk mencapai di tempat sekolah, “paparnya.

Selain itu, yang paling memprihatinkan lagi petani di desa sidorahayu jadi ada beberapa petani diantaranya petani jagung petani singkong, cabai petani sayur-mayur yang lain dan terutama petani padi yang terendam banjir kurang lebih 350 hektar persawahan di desa sidorahayu, “jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Didampingi Ketua DPRD Lamtim, Raih Penghargaan WTP dari BPK Provinsi Lampung

Sehingga sebagian sudah melakukan panen dan sebagian pula belum melakukan panen diantaranya kurang lebih 30 hektar sawah yang terendam banjir dan belum siap panen belum dipanen dan saat ini kita bisa lihat di daerah sebelah sana di ujung sana itu sangat memprihatinkan kalian bisa melihat semua sudah terendam banjir, “pungkasnya mifta. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum