Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimcam Vicon Dialog Interaktif Dengan Kodam II/Swj

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kegiatan Vicon dialog interaktif dengan Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav. Zubaedi, S.Sos., M.M., dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila bertempat di Rumah Kepala Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (4/11/2022).

Selain Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH turut hadir, Danramil 429-12/Batanghari Kapten Inf Jumingan, Pasi Intel Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf Damiri Bakri, Kapolsek Batanghari Iptu Erson, Camat Batanghari Merahayati, Kepala Desa Banar Joyo Heriyadi, Korluh Pendidikan Batanghari, Korluh pengairan, UPTD puskesmas, Kepala KUA, perwakilan lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Banar Joyo.

Dialog Interaktif pengecekan Kampung Pancasila dilakukan secara serentak di seluruh Korem, Kodim, dan Koramil jajaran Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah participan mencapai 200 peserta.

Di tegaskan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Kav. Zubaedi, S.Sos., M.M., program pembentukan Kampung Pancasila merupakan salah satu dari empat Program Unggulan Bapak Kasad sebagai wujud kepedulian TNI AD dalam rangka penguatan ideologi bangsa serta menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa & bernegara.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Buka RAT Primkop Kartika Gatam

Pencanangan Kampung Pancasila di Wilayah Kodam II/swj ditandai dengan pembentukan minimal 1 Kampung Pancasila di setiap Koramil, yang meliputi 5 Korem, 31 Kodim dan 256 Koramil.

Keberadaan kampung Pancasila tidak lepas dari peran sebagai komando kewilayahan di mana kita gabungkan untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara kepada generasi muda dalam bentuk apapun dan salah satunya kita berdayakan kampung Pancasila menjadi wujud nyata bahwa kita (TNI AD) ada di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan menerapkan niai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan sehari-hari hari dapat menjadikan kehidupan yang damai tanpa konflik meskipun berbeda Suku, Ras dan Agama dalam berbangsa dan bernegara yang kita cintai ini.”Pungkas Aster Kasdam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pimpin Serpas Jelang Pilkades 2023 Kabupaten Lampung Timur

Usai kegiatan vicon dialog interaktif Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan kegiatan pembentukan Kampung Pancasila ini hendaknya jangan hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi setiap hari di Kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tentunya pembentukan Kampung Pancasila ini harus ada kerjasama dari seluruh pihak elemen masyarakat.

“Oleh karena itu kami berharap kerjasamanya dari semua pihak, agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, sehingga ancaman radikalisme yang ingin merusak nilai-nilai Pancasila serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dapat dicegah sedini mungkin,” tegas Dandim. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum