Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gotong-royong Bersama Masyarakat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Sertu Yudi Prasetyo bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat bersinergi melaksanakan gotong royong perapian jalan akses persawahan, di Dusun VI, Desa Braja Yekti, Kecamatan Braja Selebah, Minggu (6/11/2022).

Turut hadir Kades Braja Yekti, Tukimantoro, Kadus VI Eli, Kadus V Suyan dan warga masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini dalam upaya meningkatkan kelancaran sarana transportasi warga masyarakat dari dan menuju lokasi persawahan yang ada di Desa Braja Yekti.

Baca Juga :  Haul Ke-4 Assyaikh Al-Mursyid KH. Ahmad Shodiq Al- Maghfurlah Di Hadiri Dandim 0429/Lamtim
Foto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Desa
Foto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Desa

Babinsa Sertu Yudi Prasetyo disela-sela giat gotong royong mengatakan, kegiatan bersama warga ini merupakan upaya untuk tetap melestarikan dan meningkatkan budaya gotong-royong masyarakat pedesaan.

“Keterlibatan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan di desa merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat serta dalam rangka membantu kelancaran roda pemerintahan desa”, ucapnya.

Masih dikatakannya,”hadirnya Babinsa juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga kehadirannya benar-benar di rindukan serta memberikan dampak positif di wilayah binaan”.terangnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

β€œDiharapkan jika perapian tersebut selesai, dapat mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Seperti angkutan hasil panen sawah pertanian maupun perkebunan menjadi lebih dekat dan praktis menghemat biaya transportasi”, pungkas Sertu Yudi.

Sementara dari sisi Kamtibmas, diharapkan dengan adanya jalan tembus akan memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum