Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0429/Lamtim Instruksikan Babinsa Kreatif Dan Inovatif

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil swasembada pangan dilakukan oleh jajaran TNI. Saat ini jajaran Kodim 0429/Lamtim sudah berjalan pemanfaatan lahan tidur di tanami jagung.

Berkaca dari berhasilnya kegiatan tersebut, Dandim 0429/Lamtim Instruksikan kepada para Babinsa untuk kreatif dan inovatif di wilayahnya dengan memanfaatkan lahan tidur untuk di tanami cabai.

Dandim menyampaikan bahwa Kodim 0429/Lamtim akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional.

Dandim menyebut, bentuk dukungan program ketahanan pangan dilakukan dengan memanfaatkan lahan tidur baik lahan Kodim maupun dengan memanfaatkan lahan kecil di area Koramil maupun kediaman masing-masing Anggota.

β€œKetahanan pangan merupakan salah satu dari empat program Bapak Kasad, oleh karena itu kami selaku jajaran Satuan bawah Teritorial TNI AD akan mendukung dan mensukseskan program ini”, ujar Dandim, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga :  RSUD Sukadana Tandatangani MoU dengan Kejari Lamtim

Dandim menambahkan, masalah Ketahanan Pangan, semua pihak berkepentingan harus mewujudkan ketahanan pangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh elemen masyarakat, harus saling bahu membahu dalam membantu menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran khususnya para Babinsa agar kreatif dan inovatif melakukan langkah nyata di wilayahnya guna mewujudkan ketahanan pangan selain memanfaatkan lahan tidur ditanami jagung juga bisa dengan di tanami cabe karena sangat bernilai ekonomis”,ujarnya.

β€œMemang perlu adanya edukasi agar masyarakat dapat mandiri dalam hal eksistensi pangan. Kita sebagai aparat teritorial akan selalu berada di tengah masyarakat guna membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan,” tutup Dandim.

Baca Juga :  Zona Kuning, Kadiskes Lamtim: Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Serma Agus Susanto yang memanfaatkan lahan tidur pekarangannya untuk ditanamai cabe berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan menambah pendapatan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Selaku Babinsa saya akan memberi contoh kepada masyarakat bahwa dengan kegigihan tidak ada yang tidak mungkin sehingga mereka akan termotivasi”, tegasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum