Dandim 0429/Lamtim Pimpin Upacara Bendera 17-an

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim memimpin upacara bendera 17-an yang diselenggarakan di lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/11/2022).

Upacara turut di hadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran serta Anggota dan PNS Kodim 0429/Lamtim.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Dandim menyampaikan bahwa upacara 17-an yang dilaksanakan setiap bulannya, merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga terus digelorakan di setiap diri para prajurit dan PNS TNI AD.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Upacara yang digelar tiap bulan ini hendaknya benar-benar dapat dipahami dan dimaknai, sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir, dalam menjaga kedaulatan NKRI”, ungkap Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Baca Juga :  Aktif Dampingi Serbuan Vaksinasi, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Para Babinsa

Dalam amanatnya, Kasad juga menekankan tugas dan tanggung jawab kepedulian TNI AD seperti, waspada terjadinya fenomena bencana alam sehingga tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, TNI AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, manunggal air, penanganan stunting, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan Babinsa masuk dapur serta waspadai kasus Covid 19 varian baru yang disebut XXB

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Melaksanakan Vaksin Booster Bersama Prajurit dan Keluarga Besar Kodim

“Menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 sesuai amanat Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 bahwa TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, tugas dan tanggungjawab TNI hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar”, tutup Dandim pada saat membacakan amanat Kasad. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum