Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0429/Lamtim Gelar Ziarah Rombongan, Bhaksos Dan Do’a Bersama

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke – 77 Tahun 2022, Rabu (14/12).

Kegiatan di awali dengan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

“Ziarah rombongan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang mana merupakan tonggak sejarah bagi TNI Angkatan Darat yang selalu kita peringati setiap tanggal 15 Desember”, Kata Dandim usai kegiatan ziarah.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0429/Lamtim Tanami Jagung Lahan Tidur Seluas 16 Hektar
Foto, Dandim 0429/Lamtim
Foto, Dandim 0429/Lamtim

“Selain sebagai tonggak sejarah, Dandim berharap peringatan Hari Juang TNI AD yang bertajuk “TNI Angkatan Darat di Hati Masyarakat” juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit untuk terus bekerja dengan hati yang tulus serta membantu rakyat sepenuh hati,” tegasnya.

Kemudian di lanjutkan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) donor darah dan khitanan masal yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Makodim serta Do’a bersama dan pemberian santunan bertempat di Masjid Al-Barokah Makodim.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD sekaligus HUT Kodim 0429/Lamtim yang ke -4.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Grand Opening RM.Barokah Jaya

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, karena kami berharap personil TNI khususnya wilayah Lampung Timur agar terus bisa mendekatkan diri dan bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI RSUD Sukadana untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum